Be Ready. Set. GO!

hi.
i'm here.
pake bahasa aja ah.
hehe.

hari ini banyak kejadian yg lumayan seru. tadi pagi-pagi kita udah disuguhin tablo jalan salib. agak beda sih dari tahun-tahun sebelumnya. mulai dari MD yang kalo gw bilang sih malah mirip kea tarian '***p**s' gtu (haha. ini kan pendapat gw loh. gak bermaksud menyinggung pihak-pihak yang terlibat XD maap yak! bagi yg baca..) tapi overall keren kok! salut deh sama OSISnya + sutradaranya, pak alex (keren bgt pak! haha). apalagi ada orkestra kecil-kecilan gitu (1 flute, 3 biola, 3 biola, plus tambahan krecekan botol isi beras). cuman kok yg jadi Yesus tampangnya melas amat (?!) haha. piss!

anyway, hari ini juga gw dapet pelajaran moral yang boleh dibilang cukup berharga. 3 April 2009 ntu hari terakhir buat Bu Yaniwati (guru IPS pengganti sementara Bu Linda) ngajar di skul. di awal-awal dia ngajar, first impression anak-anak (termasuk gw sih) kurang gitu respect sama dia. kita-kita sering protes sama dia. gimana enggak, wong ngajar IPS kok leletnya minta ampun. kebetulan materi kelas 9 waktu itu adalah negara-negara di dunia. waktu itu masih di benua Asia. bayangin ya, 1 kali pertemuan tuh (1 kali pertemuan = 80 menit, 1 minggu 2 kali pertemuan) cuma ngebahas 1 negara! gosh! negara yg gabung di ASEAN aja ada 10! kalo 1 kali pertemuan 1 negara, berarti buat 10 negara ada 10 kali pertemuan alias 1 bulan lebih! ckck.. tapi ternyata.. pandangan itu.. SALAH! lama-lama dia rada ngebut gitu ngajarinnya. tapi yang masih gw pertanyakan, sebagai guru IPS, harusnya bisa ngejelasin lebih detil dong.. ckck. dan setelah diselidiki sana-sini, ternyata bu yani itu gak punya background jadi guru IPS. dia itu cuma guru bimbel alias bimbingan belajar. aduh-aduh. tidak baik ini (PAK DAMI MODE : ON).

karena anak-anak banyak yg kurang suka sama cara ngajarnya dia (waktu itu dia pernah ngadain ulangan bahannya 70 halaman lebih dan yang parahnya blon dijelasin sama sekali~ cuma dijelasin lewat presentasi doang!), ada pihak-pihak tertentu yang bahkan sempet-sempetnya ngebuat grup pembenci bu yani. ckck.. untungnya gw gak pernah join tuh grup. gw masih alim ternyata (ahaha). gw pikir aja, biar gitu-gitu dia tuh juga guru. perlu dihargai, perlu dihormati. yah, walaupun cara ngajarnya kurang menyenangkan buat anak-anak (termasuk gw tentunya).

tapi... akhirnya kita gak bakal ketemu dia lagi, karena bu linda bakalan ngajar lagi tanggal 6 april. siang tadi, pas lagi nunggu angkot. sialnya, angkot 26 gak muncul-muncul. sekalinya ada itupun penuh semua. padahal gw lebih demen angkot yang sepi. lagi panas-panasnya nungguin angkot, tiba-tiba bu yani nyebrang. untunglah gw ngeliat dia. gw senyumin aja dia : "halo bu!" bu yani pun senyum balik ke gw sambil langsung naik M16. angkotnya pun langsung melaju meninggalkan gw. tiba-tiba ada satu perasaan di hati gw yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. seketika itu juga gw ngerasa nyesel banget udah ngerasa benci, sebel, kesel, marah-marah sama dia. mungkin tu guru di depan kita terus-terusan menampilkan wajah cerianya, senyumannya, tapi jauh di dalam lubuk hatinya, gw yakin hatinya pasti luka. luka gara-gara ngadepin anak didiknya yg kurang ajar dan gak punya respect sedikit pun sama dia. bener ya kata orang-orang. kalo tuh orang udah pergi, kita baru nyesel dan ngerasa rindu banget.ah.. pelajaran moral yang sangat berharga.

anyway, 2 minggu lagi UAS II. 10 hari sesudahnya UN 2009!
so.. i just wanna say : HIATUS. i've decided not to open my computer for this 2 months until the US 2009 is finish.

enough today.
gonna sleep.
my dad has scolded me!

wish me luck ya, guys! god bless US! AMEN!

STATUS : HIATUS
wait until the exams has finished!

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Tes PwC Indonesia - Risk Assurance Division

Pengalaman Seleksi Beswan Djarum 2014/2015 Jakarta

20 Alasan Kenapa Kamu Harus Jadi Beswan Djarum