I Almost Reach The Finish Line

tadaima~
hi folks!
i'm free now!
HAPPY HAPPY
...

udah lama banget ya perasaan gue gak ngepost. haha. hari ini segala macam ujian udah
selesai! makasih ya Tuhan. udah gak perlu lagi berjibaku dengan soal-soal, buletan-buletan, ngeraut pensil 2B, penghapus, penggaris buletan. haha. thanks God :) sekarang tinggal tunggu aja hasilnya. semoga lulus + nilai memuaskan. amin amin ya Tuhan.

p.s : kelas 9 libur sampe 11 Juni. asyik. xixi^^

Here are my thoughts today :


1. BLESSING IN DISGUISE
Nothing special sih.. cuma gara-gara kisi-kisinya baru dikasih tau seminggu sebelum ujian. ya gitu deh. semoga nilainya bagus ya. amin. karena US gue sempet pake sistem SKS haha. ternyata emang ni sistem NGGAK banget deh.

tapi gara-gara US yang serba mendadak nih, gue jadi ketemu cara belajar yang asyik, yaitu pake
MIND MAP. kayak semacam blessing in disguise gitu deh. sekarang baru bener-bener kerasa nih efeknya Mind Map. Dulu gue mikirnya : "belajar ribet amat sih ah pake ngehias-hias segala." tapi coba deh you guys jujur ya, misalnya ada kalimat "Topi saya berwarna merah" sama gambar topi warna merah. enakkan yang mana? pasti yang gambar topi kan? katanya sih otak lebih gampang mencerna memori dengan warna-warna ketimbang cuma warna item yang monoton. selain itu konon kita bakal lebih semangat dalam belajar. Nih ada contoh perbandingan antara ringkasan hitam yang monoton sama Mind Map yang warna-warni + ada sedikit gambar-gambarnya.

Ringkasan dengan tulisan hitam monoton (sorry for unclear image)

BANDINGKAN DENGAN :



(sorry Mind Map nya jelek. masih amatiran soalnya)

Jujur, gambar mana yang lebih suka kalian lihat? Gambar yang berwarna-warni kan? Di situlah uniknya Mind Map...

Tapi kalau kalian...
Bingung mau gambar apa. Gak usah bingung-bingung. Gambar apa aja yang kalian inget pas liat kata tersebut. Mind Map gak harus keren tampilannya, yang penting manfaatnya.

Gak bisa gambar, gimana dong?
Tenang. Kalian gak harus jago gambar, bagi gue,bentuk skema aja udah cukup kok udah memudahkan belajar. Cukup tuliskan topik besarnya kemudian buat cabang-cabang menggunakan satu kata kunci yang mudah kalian hafal. Kayak yang ini nih :

Dan yang penting, buatnya pake spidol warna-warni ato yang ngejreng ya! Selain itu imajinasikan pemahaman kalian mengenai suatu topik pelajaran. Dijamin deh, belajarnya pasti lebih cepat, karena sambil kita nulis alias buat Mind Map nya, otak kita secara gak langsung terangsang dan akan memudahkan proses mencerna bahan-bahan yang dipelajari. Membaca + menulis kombinasi yang sangat pas supaya belajar jadi makin mudah.

Ah, tulisan gue kan gak rapi. Sekali lagi tenang. Mind Map itu gak harus rapi. Yang buat Mind Map itu kan kalian sendiri, jadi kalian pasti bisa mengerti Mind Map yang kalian buat.

Mind Map? Mau sih, tapi takut kebanyakan menghiasnya, bukan belajar. Kalo udah tau begitu, diwaktuin aja. Misalnya 1 lembar 15 menit. Dengan begitu, kita jadi bisa ngatur waktu. Kapan membuat Mind Map, kapan belajar.

Walaupun bagi gue nilai gue saat belajar pake Mind Map belum ketauan, tapi dari pengalaman gue waktu US IPS (yang bahannya bejibun), pas gue buat pake Mind Map jadi lebih gampang belajarnya. Percaya deh! Ada yang mau yoba gak? Hehe..


2. NEW PANASONIC LUMIX DIGITAL CAMERA!

Woah~ thanks God beneran gak nyangka deh. Abis bangun tidur jam stengah tujuh malem (kebo banget ya gue). tiba-tiba bokap nyuruh gue masuk ke kamarnya ngambil sesuatu. dan ternyata itu adalah kamera digital. sebuah benda yang selama ini gue impi-impikan!akhirnya kesampean juga. oh, Engkau sungguh baik Tuhan! Thanks Dad! Ah~~ akhirnya yang satu ini.. terkabul juga.. Kayak semacam gift abis US gitu ya^^ hari ini gue bersyukur banget deh sama Tuhan. Tuhan baik banget..




3. ASHITA NO KIOKU
Ini dia single terbaru Arashi selain Crazy Moon. Pertama denger langsung falling in love gitu. This song makes me cry a lot! Iramanya sendu dan liriknya dalemm banget. "Meguri meguru kisetsu no tochuu de.. Nani iro no ashita wo egakimasu ka? (yang gue bold-in itu, SUMPAH, artinya dalemmm banget..)"



Di Preview PVnya, lima-limanya lagi ganteng semua. Makin tua makin ganteng saja. Ah.. Arashi. Btw, Ashita no Kioku artinya
Tomorrow's Memories atau Memories of Tomorrow (sama aja). Kata Nao nee-chan, lewat lagu ini Arashi tuh pengen gambarin kalo Future is like a sketchbook (do you believe? wait for my next post!)



4. I WISH UPON A STAR
Walau semua ujian udah selesai, tetep aja gue masih belum SENANG seutuhnya. menunggu pengumuman kelulusan. sekarang, gue hanya bisa berdoa dan berharap agar Tuhan berikan kelulusan buat gue dengan nilai memuaskan. amin! pray for me ya guys! I ALMOST REACH THE FINISH LINE : GRADUATION!


hari ini.. 20 Mei .. SELAMAT HARI KEBANGKITAN NASIONAL!

abis itu..

ulangtahunnya Sheila Audina! happy bday ya, Sheil! wish you all the best!



segitu aja deh buat hari ini. capek. udah tengah malem nih. udah pusing gara-gara koreksi yearbook.. oya hampir lupa Bu Lidia sekarang lagi dirawat di Carolus gara-gara komplikasi maag, tipus, DBD (aduh bu banyak banget sih, bikin cemas aja). Sempet dirawat di ICU tapi tadi siang katanya udah pindah ke perawatan biasa (syukur deh.. soalnya gue rada trauma aja denger kata ICU). cepet sembuh ya Bu.. guys, mohon doanya juga ya biar Bu Lidia cepet sembuh! amin.

catch you later!
I'll online more often from now on!




Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Tes PwC Indonesia - Risk Assurance Division

Pengalaman Seleksi Beswan Djarum 2014/2015 Jakarta

20 Alasan Kenapa Kamu Harus Jadi Beswan Djarum