Monday, June 15, 2009

Mammamia, Valentino Rossi!

Hello, ppl!
I'm here.
I think I better use Bahasa than my alien English. LMAO. haha.
So, please don't blame if you don't understand our language!

Kemarin, 14 Juni, ada GP Catalunya. Gue nontonnya di Star Sport (duileh~ mentang-mentang ada cable TV LOL). Dan tentu aja gue nonton bareng bokap. Partner sejati buat seru-seruan nonton MotoGP. Dari kelas 5 SD sampe sekarang gue masih gila aja sama yang satu ini. Seisi rumah bisa heboh gara-gara teriakkan gue. Bagi gue, MotoGP lebih keren daripada sepakbola. Gak tau kenapa, gue gak begitu suka sama yang namanya sepakbola. Gue jarang banget nonton bola, kalau bukan World Cup. Kalau liga biasa sih malesss banget...

Oke. Kembali ke main topic. Untuk GP Catalunya kali ini. Lorenzo yang megang pole. Rossi di urutan kedua, Stoner di urutan ketiga. Waktu start, Lorenzo langsung melesat mengambil alih posisi terdepan diikuti Rossi dan Stoner. Awal-awal gue udah sempet pesimis, soalnya kalau Lorenzo udah di depan nih, biasanya dia langsung ngebut dan Rossi gak bisa ngejar dia (secara Rossi kalau start gak langsung ditarik kenceng~ nyantai dulu dia). Eh, tapi yang ini enggak. Lorenzo terus dikuntit Rossi. Pas di lap 4, si Rossi nyalip Lorenzo. Jahh... lega deh gue. Untuk beberapa saat, Rossi terus di depan diikuti Lorenzo dan Stoner. Lorenzo masih mengejar Rossi, sementara gap Rossi sama Stoner makin jauh. Kayaknya sih si Stoner udah kepayahan ngejar Lorenzo. Gue sempet mikir apa si Stoner udah kecapekan ya, gara-gara cuaca di Catalunya yang waktu itu temperaturnya mencapai 40 derajat Celcius. Empat puluh derajat, men! Bayangin... Udah gitu temperatur lintasannya 49 derajat. Ckckck.

Stoner makin menjauh dari duo Yamaha, Rossi dan Stoner. Sekarang giliran Dovisiozo yang mencoba mengejar Stoner. Di depan, Rossi masih memimpin balapan. Di lap 12, secara mengejutkan Lorenzo berhasil menyalip Rossi gara-gara Rossi terlalu melebar di tikungan tajam. Langsung deh, tindakan Lorenzo ini dapat sambutan riuh dari penonton yang memenuhi Circuit de Catalunya. Pimpinan lomba pun beralih ke Lorenzo. Gue sempet putus asa banget nih waktu si Lorenzo nyalip Rossi. Gue udah berpikir, ah, pasti Lorenzo nih yang menang. Males banget deh...

Image and video hosting by TinyPic


Image and video hosting by TinyPic


Balapan makin seru ketika menyisakan 3 lap. Lorenzo sama Rossi bertarung memperebutkan posisi 1. Mereka saling susul-menyusul. Di 2 lap terakhir, Rossi berhasil menyalip Lorenzo. Nah, di pertengahan 2 lap terakhir, si Lorenzo nyalip lagi d tikungan tajam. Wah, audiens di Catalunya pun bersorak gembira. Sekali lagi, mereka saling kejar dan saling menyalip. Dan ... akhirnya... saudara-saudara.... persis di TIKUNGAN TERAKHIR atau beberapa puluh meter sebelum garis finis, Rossi, The Doctor, dengan skill pembalap kualitas dunia yang dimilikinya dan juga kenekatannya, dengan lihai MENYALIP Lorenzo dan memacu kencang motornya secepat mungkin sehingga ia finis di posisi pertama!!!! Dan.... tadaa.... ROSSI MENANG!!! Rossi menang dengan catatan waktu 43 menit 11,897 detik. Yeah... gue sampe lompat-lompat saking senengnya!!! Aih, Rossi dramatis banget menangnya!

Image and video hosting by TinyPic


milkysmile


Anw, congratz buat Rossi!!! Salut juga sih buat Lorenzo, udah bisa nyalip Rossi. Bisa dipastikan, Lorenzo ini prospeknya cerah banget di MotoGP (in case kalo Rossi udah pensiun haha). Abis gap Rossi-Lorenzo tipis banget! Cuma 0,052 detik! Wah. Ini tuh ibarat : "Musuh dalam selimut." Lorenzo kan team-mate nya Rossi. Sekarang berubah jadi musuh terberat Rossi musim ini. Kayaknya, atmosfer GP musim ini makin seru aja!

Kemenangan Rossi di Catalunya ini sekaligus menjadi kemenangannya yang ke-99 selama karirnya di MotoGP. Hebat! Kemenangan Rossi sekaligus membuat tiga pembalap meraih poin sama dalam klasemen, yakni 106 poin, dengan Rossi di urutan teratas (106 poin), Lorenzo dan Stoner.

Dan yang bikin gue seneng adalah : Rossi telah membuat Lorenzo tidak berhasil menancapkan bendera Lorenzo's Land-nya di Catalunya *try next time, buddy! haha* Selain itu, GP Catalunya masih menyisakan pertanyaan buat gue :


1. Apakah Rossi sengaja menyalip Lorenzo di tikungan terakhir agar balapan hari itu jadi balapan yang menarik buat penontonnya?
2. Apakah Lorenzo memang membiarkan Rossi menyalipnya?
3. Stoner itu menangis atau sakit? (secara di tivi, mukanya merah banget kek abis nangis *atau nahan sakit ya?*)

Oh ya, di GP kali ini gue ngeliat Nicky Hayden sama Toni Elias. Kameranya lagi baek nge-shootnya jelas banget!!! Haha. Nicky Hayden jadi keren banget gitu! Udah lama gak ngeliat dia sih. Toni Elias juga! Mukanya khas Spaniard banget..! Ganteng-ganteng-gimana-gitu...(duh, jadi fangirl juga nih di MotoGP)

milkysmile


For further info :
Hit this

Akhirnya, gue cuma bisa bilang : SALUT buat Rossi yang udah bikin gue deg2an selama nonton aksinya di GP Catalunya kemaren. ZOMG, beneran deh! Kalo nonton yang pas di tikungan terakhir itu... uh.. DRAMATIC! Rossi aja sampe bilang : "MAMMAMIA" (in English, it means FANTASTIC) waktu diwawancarain. Haha *antusias banget* Dan buat Lorenzo, jadiin ini sebagai pelajaran berharga dari Rossi *haha* untuk bertarung di race-race berikutnya. Bravo Rossi n Lorenzo! Bravo Yamaha! Kan... "Yamaha! Yang lain... makin ketinggalan!" LMAO

Image and video hosting by TinyPic


~*~*~*~*~*~

Hari ini gue memutuskan nggak Kumon gara-gara lagi flu berat. Daripada gak konsen, mendingan gak usah dateng. Jadinya, gue cuma bisa di rumah aja nih. Sambil online, tentunya. Tapi bentar lagi off kok.
Pengumuman kelulusan bentar lagi. Tinggal 5 hari lagi...! OMG, Tuhan tolong aku ya Tuhan.. semoga LULUS! amin amin..>.<>


Image and video hosting by TinyPic

No comments:

Post a Comment