There's Still A Good Thing

Hari ini sungguh menyedihkan. Hari ini saya menghadapi dua ulangan sekaligus yaitu Kimia tentang Kelarutan dan Matematika limit. Phew. Kimia lumayan dan Matematika limit gagal total :(. Sudah hampir setahun saya jatuh-bangun menjalani kehidupan sebagai anak IPA Sanur. Jujur saja, ini baru kelas sebelas, tapi rasanya sudah hampir kewalahan menjalani semua ini. Saya sudah mencapai limit (mentang-mentang lagi belajar limit). Sejak masuk IPA, semua hobi saya jadi tersita, karena sangat memakan waktu untuk mengerjakan latihan-latihan soal. Saya bisa menghabiskan waktu berjam-jam di meja belajar berkutat dengan soal-soal. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana kondisi saya di tahun ketiga nanti. Kelas sebelas sudah cukup membuat mata berkantung tebal seperti layaknya zombie (ya, walaupun kelas sebelas notabenenya kelas yang dianggap "menyenangkan" karena banyaknya party sweet seventeen-an)

Sejujurnya, saya iri dengan teman-teman saya yang masuk IPS ataupun Bahasa. Mereka masih punya banyak waktu luang untuk mengembangkan hobi mereka ataupun sekadar santai sejenak. Meskipun saya sudah berusaha membagi waktu 24 jam sehari itu. Tetap saja. Akhirnya waktu tidur yang harus dikorbankan. Semenjak kelas sebelas ini, saya tidur hanya rata-rata 5 jam per harinya (kadang ditambah tidur siang 2 jam). Selain itu, tingkat stress makin bertambah dan akhrinya berdampak pada tubuh saya --> berat badan gak naik-naik dan bahkan mengalami penurunan yang cukup signifikan :(

Tapi bagaimanapun sulitnya menjalani rutinitas IPA di Sanur, saya masih harus bersyukur. THERE'S STILL A GOOD THING. Intinya, saya harus bangga jadi anak IPA Sanur. Apalagi bisa masuk tanpa banding segala. Saya harus lebih semangat dan tidak boleh banyak mengeluh. Tinggal satu tahun lebih sedikit perjuangan saya akan benar-benar berakhir. Saya harus semangat untuk NAIK KELAS! Apalagi menghadapi kerawanan semester ini. Di mana nilai-nilai saya terancam jatuh ke palung yang terdalam (apalagi untuk D3 :(( ) dan menjatuhkan nilai rata-rata yang sudah diperjuangkan habis-habisan. Semoga Tuhan berkenan membantu perjuangan saya sampai akhir sehingga saya berhasil NAIK KELAS! AMIN AMIN ya Tuhan :)

Yak besok saya akan menghadapi ulangan Biologi. Dan sekarang sudah jam 7 malam dan belum memulai sedikit pun. Jadi sebaiknya saya akhiri post ini.

Jangan lupa untuk mem-vote saya di

http://studyandworkincanada.org/?sec=vote&id=7



ilih option nomor 1 (mysticalpegasus.blogspot.com), kemudian submit vote, isi formnya, kemudian submit.

Tolong bantu saya untuk vote sebanyak-banyaknya ya :)
Terimakasih, siapapun kalian yangtelah mem-vote blog saya. Semoga Tuhan membalas kebaikan Anda semua :D

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Tes PwC Indonesia - Risk Assurance Division

Pengalaman Seleksi Beswan Djarum 2014/2015 Jakarta

20 Alasan Kenapa Kamu Harus Jadi Beswan Djarum