Don't You Ever Lose Your Optimism

Long time no blog, well. I really should say that mid-term tests (this is a cliche reason actually) were the doors of hell -_____- Bet my scores will dropped-down as if it was pulled by gravity T.T *sobbed*

Hari ini hari kedua terakhir sebelum mid-semester berakhir. Tebak apa? Ulangan mid program gua kacau-balau, gagal total semuanya. Gak tau deh mau dapet berapa. Prediksi gua sih bakal dapet 7-an (amin deh, jangan kurang dari itu .___.) Gak tau kenapa, padahal gua udah belajar bener perasaan. Tapi pas eksekusinya ya... gitu deh... Tau sendiri gua orangnya panikan banget. Udah gitu ditambah lagi INTUISI GUA YANG GAK PERNAH BENER KALO NEBAK SOAL YANG BENER-BENER BUTA JAWABANNYA. It's infuriating, though. Dan bahkan selama mid nih, saking stressnya ceritanya, badan gua sampai pusing-anget gak jelas gitu. Dan hari ini ketika mid-nya Bahasa ama Sejarah, itu penyakit hilang seketika loh. Gila, stress bener-bener bisa ngerusak badan :((

Dan sebenernya gak cuma FAKTOR X itu sih yang selalu mengganggu gua mengerjakan tes-tes. Main problemnya gak lain gak bukan adalah KEMAMPUAN gua yang emang cuma RATA-RATA, which means gak pinter tapi gak juga dodol-dodol banget -____- Hasil tes bakat baru keluar men dan IQ gua cuman 118 (turun jauh dibanding IQ gua waktu SMA kelas 1) Terus terang aja gua shock dengan hasil ini. Jadi artinya selama ini ya gua .... emang biasa-biasa aja gitu (ya terus kalo lo emang orang yang biasa-biasa, lo mau apa?) Pantes gua sering TOLOL, GAK TELITI, APA-APA GAK NGERTI ngerjain sesuatu yang berhubungan ama hitung-hitungan. Ya wong IQ gua cuman segitu -____- Oke stop. Sekarang kesannya gua menyalahkan si IQ yang emang cuman segitu.

Dan akhirnya gua sampai pada suatu kesimpulan : kalau waktu dulu-dulu itu... waktu SD dan SMP... gua pinter dan bisa juara kelas gak lain dan gak bukan karena gua rajin dan usaha keras -_____- agak down & depressed juga sih kalau membandingkan gua yang sekarang dengan gua yang dulu. sekarang... rasanya mau usaha dan belajar mati-matian mbok ya nilai gua segitu-segitu aja. Udah pol. Gak bisa lebih tinggi lagi.

Gua suka iri (wajar dong yah, manusia iri ...) sama mereka yang gak pernah buat PR, belajarnya cuman bentar tapi hasilnya maksimal banget. Berbanding terbalik ama gua, contohnya, yang belajar sampe jungkir-balik pun hasilnya gak maksimal, atau kadang jelek banget -_____- Ya emang sih, kalau tipe-tipe yang kayak gitu, mereka itu pinternya gifted. Males-malesan pun masih bisa ngerti pelajaran. Lah kalo gua... sekali lengah dikit dari penjelasan guru dan gak pernah buat PR sedikit pun... wassalam deh.

Nah.. sekalian aja sesi curhatnya di sini deh ya. Entah kenapa sejak gua kelas 11, gua jadi gampang banget PESIMIS. Belom ngapa-ngapain udah bilang gak bisa, pasti jelek nilainya, dll. Udah gitu, sekali gua dapet nilai jelek, pasti gua down setengah mati. Ngeluh ke orang-orang sekeliling gua. Yah, mungkin ini efek dari gua yang sejak SD-SMP jarang banget ngalamin kegagalan model begini. Sekali jatoh, gua always down banget. Sekarang sejak sekolah di sekolah yang tuntutannya nilainya setinggi langit (gua ngebayangin 10 tahun lagi, SKBMnya mungkin bisa 80 atau 85 kali ya--- brb die dulu), gak cuman sekali, dua kali gua gagal, tapi berkali-kali pun gua masih merasa depressed banget sama ke-fail-an nilai gua.

Jujur aja, rasanya di bawah itu gak enakkkkk banget.... Bukan malu, tapi menderita banget rasanya..... Nyesek istilahnya. Jujur aja, nilai bagi gua bukan segalanya. Nilai gak kita bawa mati kan? Serius deh. Tapi gimana rasanya kalo kita dapet nilai jelek? Pasti down banget lah. Dan cuma nilai yang bisa bikin kita down sedown-downnya. Gak mungkin enggak, kan?

Gua tau kok, hidup manusia itu kayak roda. Ada saatnya kita di bawah, ada saatnya kita di atas. Tapi kok ya... gua merasa... lagi-lagi hidup gua akhir-akhir ini kok di bawah terus ya... Nilai-nilai gue apa kabar ya Tuhan :(( Jeleknya gak ketulungan pasti. Yah walaupun masih ada tabungan nilai dari ulangan harian, tapi kalau mid lo bener-bener jatoh sejatoh-jatohnya, bakal susah ngangkatnya lagi.... Aduhhh... Ini yang bikin stress, bikin galau...

Dan kalau gini caranya... gimana gua bisa tembus buat daftar SMPTN Jalur Undangan? Dapet 18 besar di kelas aja rasanya kok udah gak mungkin ya (secara kelas gua semuanya pinter banget, dan gua sekarang jadi anak "papan bawah" bukan lagi "papan tengah" bahkan T.T). Gua sekarang lagi pengen bangetttt keterima #FTI ITB 2012 Jurusan Teknik Kimia... Tapi rasanya susahhhh AAAAA :'((( Kalau gua dapet ITB, mau kuliah di mana lagi gua??? Univ swasta sekarang kan mahal-mahal...... T.T Bisa-bisa gak kuliah gua...

Tapi.. di saat-saat begini bokap malah nyuruh gua tenang... Tenang gimana woy, masa depan gua gajelas ini! Mungkin gua masih kurang berdoanya... Novena gua mesti lebih rajin dan gak boleh bolong-bolong! I still believe that God has the best plan for me :) Percaya Tuhan pasti punya rencana yang terbaik buat gua yang ke depannya bakal jadi SESUATU kalo kata Syahrini :3 I just have to wait... Mungkin gua harus lebih banyak tenang, gak panik, gak ngomel-ngomel, dan lebih sering berpikir positif. Karena pikiran positif akan membentuk realita yang positif pula. Guess that I have to do this thing!

"And when I looked into the mirror, I feel like saw a reflection of a girl who has lost her optimism of life. Who has lost the determination to go through the life in many directions. Who even worse, has lost the value of her own journey. Sometimes I'm continually hate myself. Sometimes I regret for what I am, for who I am. Even though it's painful to go over your failure, I will try. I won't give up. Don't you ever lose your optimism."

"For everything there is a season, a time for every activity under heaven." (Ecclesiastes 3 : 1)

P.S : I will keep on struggling biar tembus SMPTN UNDANGAN!!! GANBAREE~~~





Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Tes PwC Indonesia - Risk Assurance Division

Pengalaman Seleksi Beswan Djarum 2014/2015 Jakarta

20 Alasan Kenapa Kamu Harus Jadi Beswan Djarum