Semoga Ini Yang Terbaik

"God, if someday i lose my hope.. Please tell me that Your plans are better than my dreams..."

Quote barusan yang gua temukan di timeline kayaknya ngena banget loh sama kondisi gua sekarang. Akhir-akhir ini gua memang sudah kehilangan harapan, mulai timbul keinginan untuk menyerah. Kenapa menyerah? Gua udah capek men. Hasil nilai selama ini rasanya udah peak-nya. Udah mentok. Gak bisa gua maksimalin lagi. Seberapa keras pun gua usaha, sampai badan gua rontok pun, hasilnya tetep segitu-gitu aja. Gua sadar. Udah cukup buat gua. Gua ga mau lagi nge-forsir badan dan pikiran gua habis-habisan. Gua sadar ama kemampuan gua yang emang standar aja.

Nah, ini masalahnya. Di post-post sebelumnya gua menggembar-gemborkan kalau gua pengen masuk jurusan Mikrobiologi ITB-lah, Teknik Kimia Unpar-lah. Tapi ternyata, akhirnya itu kurang direstui sama bokap. Bokap bilang kalau nanti kuliah ambilnya jangan yang berat-berat, nanti takutnya udah berat-berat susah dapet kerjaannya. Om dan tante gua juga bilang begitu. Mereka emang bener kok. Gua harus realistis kalau bidang-bidang kayak gitu emang bakal susah dapet pekerjaannya. Yah kalaupun dapet pekerjaan, mungkin gua bakal mendekam di laboratorium, bikin percobaan-percobaan dan inovasi baru. Pekerjaan kayak gitu emang hebat sih bisa nemuin sesuatu yang baru. Oh men, gua gamau jadi orang nerd yang kerjanya gitu-gitu aja, gak sosialisasi sama orang. Dan lagian kalau dipikir, gua bertekad masuk jurusan itu cuman karena gengsi semata. Biar dianggap keren.

Dan jadilah... gua disarankan untuk memilih Ekonomi Akuntansi alias accounting. Hmm, sebenernya ini nih yang katanya paling banyak lapangan pekerjaannya dan paling gampang dapet kerjaan (semoga deh ya). Jujur aja, ini gak pernah terlintas di pikiran gua kalau kuliah gua bakal ngambil jurusan ini, pilihan ini datengnya tiba-tiba banget. Nyatanya aja udah ada beberapa orang yang menyayangkan gua masuk IPA kalau endingnya bakal ngambil ekonomi juga. Tapi yaudalah, sekarang gua harus fokus sama apa yang udah gua pilih. Gak perlu denger kanan-kiri, yang ada ntar galau lagi. Besok gua bakal serahin formulir KJBT Unika Atmajaya. Semoga keterima di Fak. Ekonomi Jurusan Akuntansi. Semoga bisa jadi future accountant yang oke. Semoga ini memang yang terbaik. Biarin deh gua harus melupakan semua mimpi-mimpi gua, asal ini jalan yang paling baik buat gua. AMIN.

Comments

  1. Don't cry because it's over. Smile because it's happened. Theodore Geisel

    ReplyDelete
  2. Never loose hope, dear. It is the thing that will make your life worth living. Keep your chin up!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Tes PwC Indonesia - Risk Assurance Division

Pengalaman Seleksi Beswan Djarum 2014/2015 Jakarta

20 Alasan Kenapa Kamu Harus Jadi Beswan Djarum