Friday, January 06, 2012

EKSPEDISI

Hari ini gua belajar banyak dari misa kelasnya Bimasena & Drupadi tentang EKSPEDISI (Ekspektasi dan Realisasi). Dari segi dekorasi, misa kelas kali ini memang cukup simpel. Tapi two thumbs up banget buat visualisasinya! Pesannya dapet banget dengan jalan cerita yang unik dan mengena~ GREAT JOB GUYS!
Jadi gua sadar kalo kita hidup di dunia ini pasti penuh dengan ekspektasi. Definisi ekspektasi sendiri artinya lebih dari sekedar harapan saja. Di dalam ekspektasi ada kegigihan, ada usaha untuk merealisasikan apa yang kita cita-citakan. 

Ekspektasi dari harapan, cita-cita dan impian juga perjuangan keras merealisasikannya :

1. TIDAK ADA KEBETULAN dalam hidup ini, yang ada ialah PENYELENGGARAAN ILAHI
Sering gak ngeliat teman kita yang ulangannya dapat 9 atau 10 dan dia cuma bilang "ah, gua hoki doang kok..." Gak ada tuh yang namanya hoki! Atau juga tentang pertemuan cowok dan cewek yang ketemunya gak diduga-duga seperti yang sering kita lihat di drama-drama Jepang atau Korea, dan  kemudian mereka berakhir menjadi sepasang kekasih yang tak terpisahkan. Mungkin kadang kita menganggap semua hal yang tidak terduga, tidak disangka-sangka, yang kita alami, adalah suatu kebetulan atau keberuntungan semata. Gak ada kebetulan ataupun yang namanya keberuntungan di dunia ini. Semua peristiwa yang terjadi di dalam hidup kita, baik itu yang baik maupun buruk, BUKAN SUATU KEBETULAN. Semua itu udah diatur sama Tuhan dan hal ini merupakan penyelenggaraan Ilahi.

2. Tidak ada berkat atau rahmat, yang ada ialah kemungkinan-kemungkinan yang harus kita pilih
Pernah kan kita bingung banget menentukan sesuatu misalnya saja jurusan kuliah yang pilihannya amit2 banyaknya. Dari sekian pilihan yang tersedia, cobalah untuk yakin dan teguh, pilih satu pilihan, jalani dan hadapi pilihan itu, dan kemudian dengan sendirinya akan mendatangkan berkat dan rahmat buat kita :)

3. Hanya ORANG BIASA yang mengatakan bahwa ada SESUATU YANG TIDAK MUNGKIN
Pasti sudah kenal dengan quotes ini : "Impossible means I'm possible." Percayalah, TIDAK ADA SESUATU YANG TIDAK MUNGKIN. Oleh karena itu dikatakan hanya ORANG BIASA yang bilang kalo ada sesuatu YANG TIDAK MUNGKIN. Jadilah orang yang LUAR BIASA yang PERCAYA bahwa SEGALA SESUATU MUNGKIN!

No comments:

Post a Comment