2013 Update


Hi everyone! This is my first post in 2013. Got no time to write on this space x)) What happens to my life lol. Jadi... semester 1 sudah resmi berakhir 22 Desember 2012 kemarin. You know what? I survived doomsday :") This is the biggest achievement so far. LOL. I'm just kidding. Akhirnya, satu per satu target hidup gue mulai perlahan tercapai. Pembuktian keyakinan terhadap mimpi-mimpi gue semakin menguat. Saat ini gue buktikan bahwa semua buku-buku motivasi yang gue baca itu gak non-sense. "man jadda wajada", percaya pada 5 cm di depan kening kamu, dll. Guess what? I got my first-ever-4-point-o-GPA! Well, I'm not trying to boast myself here or to be "jiao-ao" (sombong--in chinese lol). But, this proves me that ... USAHA KERAS TIDAK AKAN PERNAH MENGKHIANATI. Believe in your dreams. Dengan usaha, kerja keras, ngotot, determinasi tinggi dan juga tentunya berkat rahmat Tuhan, gue bisa mewujudkan mimpi itu! Thank God for your blessings and guidance! Setelah pencapaian itu, my next goal adalah mengimbangi pencapaian akademis dan soft-skill gue dengan ikut keorganisasian di kampus. So far sih, selama 1 semester ini gue gak ikut terlalu banyak kegiatan. Jujur aja sih, gue bukan tipe orang yang berkomitmen tinggi di bidang keorganisasian gitu. Bukannya gak mau aktif secara sosial yah, but I'm not that kind of organization man. Jadi gue akan lebih memilih untuk ikut panitia rekrutan aja deh... Yah, semoga tahun ini at least bisa ikut 1 kegiatan deh ya *amin*

My next goal... tentu saja mencoba melebarkan sayap online shop gue. Pengen banget sih punya brand sendiri berlabel Hanabira, tapi entah gimana caranya masih belum tau :s Kalau di antara pembaca post ini ada yang tau gimana caranya, mohon bantuannya yah! Semoga saja tahun ini, dibukakan jalannya ya Tuhan untuk kesuksesan bisnis gue :)

Mengenai my "Mr. Right"... sampai saat ini pun belum gue temukan siapa sosok Mr. Right itu. Haha. Yah, mungkin ini karena efek temen-temen gue yang udah lepas dari penjara-ijo itu sontak sebagian besar udah menemukan pasangannya lol x). Di umur gue yang sudah 19 tahun ini, tetep aja susah menemukan sosok itu. Masih tetep suka sendirian aja. jomblo bahagia kok gue. Apakah standar tipe gue terlalu tinggi? Atau gue terlalu selektif? Enggak juga ah. Gue butuh dia yang :
1. Seiman sama gue
    Ini penting banget broh! Ini mutlak! Haha. Faktanya di kampus gue agak-agak susah nyari yang seiman, kecuali lo aktif di PAJ, komunitas mahasiswa Katolik di kampus gue. Sementara gue masih angot-angotan untuk aktif di PAJ... *huft*

2. Bertanggung jawab
    Bertanggung jawab di sini artinya dia bertanggung jawab sama diri dia sendiri, sama orang tuanya dan kewajiban dia sebagai mahasiswa. Contohnya tidak merokok (man, I've got enough with people who are smoking!), nilai IP dia oke (gue gak menuntut IP dia harus 4 yah! at least 3 ke atas)

3. Penampilan
    Dari segi penampilan fisik, gue gak menuntut harus ganteng kok. Yang penting enak dilihat aja dan rapi terutama! Gue gak suka sama cowok yang gondrong dan penampilannya kucel! Hahaha xD

4. Dewasa
    At least dia harus punya pandangan yang dewasa, visi yang jauh ke depan, apa yang mau dia lakuin di masa depan dan bisa membimbing gue. Terus juga dewasa dalam artian di sini, dia gak suka hura-hura kayak cowok-cowok yg suka nongkrong berlebihan gitu. Hmm, mungkin ini yang susah yah :s

Yah, kayaknya standar itu sih yang gue liat waktu liat cowok... Sejauh 6 bulan lebih ini, gue menemukan sosok seperti itu di sekitar gue... Atau kalaupun ada, ya udah pasti 99,9% udah punya cewek :( Yang kebanyakan gue kenal adalah sosok yg masih terlalu childish dan rada-rada "freak".. serta gak punya visi buat masa depan *ampun deh* ... Doain aja gue enteng jodoh deh... AMIN ya Tuhan. HAHAHA. Untungnya keluarga (bokap, om, tante, dll.) gue gak ada yang bawel, rese nanyain, "udah ada cowok, belom?" 

Gue begini mungkin karena faktor lingkungan aja kali yah di mana temen-temen gue udah menemukan "Mr.Right" - nya kali yah hahaha. Jadi ikut-ikutan mikir juga, "kok gue belum dapet juga ya?" Kalo gak kayak gini juga, gue gak peduli amat hal-hal beginian. Seriously, this "thing" is not my first priority. I still have a lot of dreams to be achieved, you know. Gue belum bisa bahagiain bokap gue. Dan tentu saja gue ini penganut setia "Kalau jodoh, pasti gak akan ke mana-mana.." *Iyalah, kalo lo dan jodoh lo gak ke mana-mana, gimana hubungan lo mau dibawa ke mana-mana?!! * Makanya selama ini gue santai-santai aja sih dan gak terlalu ngebet gimana banget harus cepet dapet. Gue masih menikmati kesendirian gue kok. Hahaha. Miris tapi faktanya demikian. 

Oke, mari kita sudahi saja topik mengenai "Mr. Right" yah... Jadi, selama Januari-Februari ini gue ikut Semester Pendek dan ambil 9 SKS. Agak berat sih memang yah. Tapi ini resiko kalau gue mau lulus tepat waktu 3,5 tahun. Harusnya hari ini gue masih di kampus, tapi faktanya hari ini dan kemarin kampus diliburkan gara-gara banjir. Entah harus senang atau sedih. Dilema. Senang karena  gak harus capek-capek ke kampus menerjang banjir, sedih karena beberapa belas hari lagi udah UTS Semester Pendek... Gue berdoa semoga banjir di sejumlah wilayah di Jakarta cepat surut, cepat kering dan aktivitas kembali berjalan seperti biasa. AMIN! Pemda DKI harus bekerja sama dengan masyarakat Jakarta dan juga jangan main asal salahkan Jokowi-Ahok sebagai penyebab banjir ini. Yang salah itu saya, kamu, kita dan kalian yang suka buang sampah sembarangan. Buang sampah seenaknya, tapi menanggung akibatnya gak mau.

Sepertinya, gue harus menyudahi bacotan pertama gue di tahun 2013 ini. Gue mau refreshing sebentar dengan ber-fangirling-ria lagi, sesudah itu harus belajar keras hari ini untuk PA2, Sains Manajemen dan juga Ekonomi Makro! Semangaaaaat!

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Tes PwC Indonesia - Risk Assurance Division

Pengalaman Seleksi Beswan Djarum 2014/2015 Jakarta

20 Alasan Kenapa Kamu Harus Jadi Beswan Djarum