Get Ready to Surprise Yourself

Halo, peeps! H-11 menuju final exam. Dan gue masih sibuk, as always. Belum bisa fokus sama preparation examnya :( Banyak banget yang mesti dikerjain : paper, organizational things, rapat2, etc. Ini sebenernya lagi sibuk ngetik paper yang mesti 10 halaman huhu. Tapi biasalah gue kerjaannya browsing sana-sini mulu sambil nugas. Dan gue nemu tweet ini dari timelinenya @yeahmahasiswa :

"Kalo belum ada kesempatan ngejalanin apa yang dipengen, jalanin aja dulu yang ada. Siapa tau jalannya emang harus memutar."

WIH. DALEM BANGET GAK SIH, GUYS. Kenapa adminnya @yeahmahasiswa bisa se-wise ini :") Buat gue pribadi sih ini 'nyesss' dan memotivasi banget. Biasalah, di tahun kedua kuliah ini gue mulai jenuh dengan rutinitas kuliah yang begitu-begitu aja. Bener emang, di semester 4-5 begini lagi capekkk banget kuliah. Gue lagi galau masa depan bro. Takut banget gak dapet kerjaan di perusahaan yang oke nanti *amit-amit*. Gue pengen nyoba sesuatu yang challenging lah, yang menantang dan tentunya bisa mengasah soft skills gue. Apalah arti GPA tinggi2 kalo ujung2nya susah nyari kerja, ye gak? :(( This is my goddamn biggest fear.


Dan jujur, masih banyak banget hal-hal yang belum bisa gue capai. Kalau di lagu Doraemon kan : "aku ingin begini, aku ingin begitu. ingin ini ingin itu banyak sekali..." Ya kali kalau gue punya Doraemon, kan bisa langsung tercapai semua sama kantong ajaibnya :") *ketauan khayalan gue ketinggian*

Bener juga kata-kata di atas, banyak banget kan hal yang kita pengen, tapi belum terwujud. Terkadang emang kita harus ngejalanin aja dulu yang ada; sambil usaha untuk memantaskan diri ;) Karena, siapa tau Tuhan ngaturnya kita harus jalani segala rutinitas yang ada dulu, sebelum kita mendapatkan sesuatu yang kita pengen. Intinya sabar aja, karena siapa tau nih kita harus "puter balik" dulu alias "detour" untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan. Nah, siapa tahu di balik detour itu, kita justru bakal menemukan surprise alias hal-hal mengejutkan yang gak pernah kita duga sebelumnya. Who knows kan? Rencana Tuhan itu jauh lebih kece daripada yang kita bayangkan, peeps! Jadi sabar aja dan jalani yang ada! God's scenario will never fail to amaze us ;)

And finally...  Untuk menutup postingan malam ini, ada satu lagi nih kata-kata motivasi; kali ini gue ambil dari salah satu komika favorit gue - yang gambar ilustrasinya super duper kece - Kak Ryan Adriandhy (izin ya Kak hehe) :

"Go and surprise yourself." - Adriandhy


"Those who are brave enough to open up are those who stopped being lonely."
 Credits to : Adriandhy - @adriandhy

Di dalam detour itu tadi kita juga harus berani terbuka sama orang-orang, sama lingkungan di sekitar, dan cobain hal-hal baru yang sebelumnya belum pernah kita coba. *note to self buat orang-orang introvert macam gue yang kadang enggan buat berani terbuka sama orang-orang* 

In my reflection, kadang kita suka nge-stuck sama orang yang itu-itu aja (sampai gak mau membaur sama yang lain) dan rutinitas yang monoton (contohnya buat yang introvert kadang hobi banget menyendiri - which is me!). Dari gambarnya Kak Ryan - sejauh yang bisa gue interpretasikan - bisa dilihat tuh, ada seorang anak kecil yang mencoba ngajakin monster (in my opinion ya) yang ukurannya jauh lebih besar dari dia untuk bermain bola bersama. So, dari sini : Why don't we try to be more open and to be brave to other things around us? Seperti anak kecil di gambar itu ;) Memang risiko dari pilihan anak itu besar. Anak itu bisa aja malah diserang monster atau.... justru mereka bisa akrab main bareng, kan? ;)  Ingat lagi prinsip investasi : high risk, high return; no risk, no return. Kalau si anak tadi gak milih buat ngelakuin hal berisiko itu, yang ada anak itu akan selamanya sendirian (gak punya temen main) dan mungkin anak itu akan menyesal seumur hidup.

Remember, life is full of surprises. So, be brave, open up, try new things and get ready to surprise yourself!
   
Oke, sekian dulu postingan hari ini. Gotta continue to work on my paper. Till the next post! ;)

Comments

  1. Wah setuju banget nih, kak. Saya juga selalu ngerasa bosen sama kehidupan yang gini - gini aja karena emang gak dijalanin dengan konsisten. Hal paling utama menurut saya sih temukan passion dari diri kita terus jalanin dengan tekun, tekun dan tekun. Nantinya Tuhan akan memberikan hasil lebih dari apa yang kita bayangkan :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Tes PwC Indonesia - Risk Assurance Division

Pengalaman Seleksi Beswan Djarum 2014/2015 Jakarta

20 Alasan Kenapa Kamu Harus Jadi Beswan Djarum