Thursday, June 19, 2014

Fall Seven Times, Wake Up Eight Times

Words can't even describe how I'm feeling right now. I'm feeling like a plastic bag that has been torn so many times. 

Mungkin meme ini yang pas menggambarkan perasaan gue sekarang :")

Jadi gue mungkin akan memulai post ini dengan cuplikan lagunya Coldplay - Fix You. 

"When you try your best but you don't succeed..."

Waaah... Denger lagu ini rasanya pengen nyebur aja ke jurang terus menghilang dari bumi *cry* Hari ini gue lagi down banget. This is the result of having too much expectations *sobbed* Ya, jadi gue berharap terlalu tinggi, ketika gagal begini nih down banget. Remember, expectation kills :(( Jadi pada intinya, gue mengalami kegagalan *untuk kesekian kalinya* Padahal gue merasa sudah berjuang mati-matian dan do my best untuk mendapatkan itu, tapi nyatanya usaha gue belum membuahkan hasil (sampai sekarang). Or maybe God wants me to only stay focused on academic stuff... Like for now......

Come to think of it, I try to evaluate myself. Mungkin usaha gue masih kurang, atau mungkin memang gue yang belum pantas untuk mendapatkannya... Entahlah. Kadang gue ngerasa kegagalan yang sudah terjadi kesekian kalinya ini bikin gue ngerasa gak berguna banget, payah dan yang paling utama gue masih belum bisa bikin bokap bangga :( Gue merasa diri gue tuh udah gak ada artinya lagi... 

Buat para readers yang mungkin lagi baca blog gue dan mungkin sedang mengalami perasaan yang sama dengan gue : Well, kita semua tahu udah banyak banget kan tuh quotes-quotes yang biasa kita baca waktu mengalami kegagalan? Intinya adalah jangan cuma quotes itu jadi sekedar motivasi kosong aja, yang penting adalah gimana kita menyikapi kegagalan itu sendiri. Caranya? Ya, MOVE ON! Gue lagi berusaha untuk melupakan kegagalan dan move on, move forward lalu membenahi dan memantaskan diri supaya di lain kesempatan gue bisa berhasil dan sukses. 

Also remember, there must always be a positive side from each failure that we've been through. Apapun bentuk kegagalan yang kita alami, mungkin hal itu bukan yang terbaik buat kita. Karena apa yang baik menurut kita, belum tentu baik menurut-Nya. Selalu percaya bahwa ketika satu pintu tertutup, pintu lain akan dibukakan bagimu. Tuhan pasti telah menyiapkan yang terbaik buat kita. Everything's gonna be beautiful at His time. And if it's not good, it's not the ending. Jadi percayalah bahwa kegagalan itu bukan akhir dari segalanya, melainkan permulaan bagi kita untuk semakin memperbaiki diri lagi! 

Fall seven times, wake up eight times!

No comments:

Post a Comment