Wednesday, December 24, 2014

SUMOBOO Kota Kasablanka - The Best Dessert in Town

Tanpa berpanjang lebar, langsung aja nih saya bahas mengenai resto cafe ala Taiwan yang menyajikan dessert yang lagi superrr happening dan nge-hits banget di Jakarta. Saya tahu SUMOBOO dari check-in teman-teman saya di Path yang sekaligus memposting foto dessert yang sungguh menggugah selera. Terutama dessert yang bentuknya kepala beruang.

Awalnya kita berlima berencana ke PIK karena tahu kalau SUMOBOO ada di situ. Tapi karena kejauhan dan bingung transportnya akhirnya kita ke Kota Kasablanka deh. Beruntung banget ternyata SUMOBOO baru buka cabang di Kota Kasablanka. Saya sendiri penasaran seenak apa sih SUMOBOO sampai-sampai populer banget di masyarakat.

SUMOBOO Kota Kasablanka
Pic credit : Open Rice 
Pic credit : Open Rice

SUMOBOO di Kota Kasablanka ini letaknya berseberangan dengan Marugame Udon dan persis bersebelahan dengan Ikkudo Ichi. Cocoklah ya abis makan yang berat-berat seperti udon dan rame, makanan penutupnya tentu saja SUMOBOO. Untuk gerainya sendiri tidak terlalu besar dan tidak pernah sepi pelanggan. Walaupun sempit, tapi dekorasi di gerai Kokas ini cerah dan bikin suasana jadi happy. Terutama karena ada hiasan bunga sakura dan lampion-lampion ala Jepang favorit saya. Kami berlima harus masuk ke waiting list dan setelah menunggu sekitar 30-45 menit barulah kami dapat tempat duduk. Tapi untungnya pelayanannya cukup sigap dan kami tidak terlalu lama menunggu hingga dessertnya datang. Pokoknya kekecewaan karena harus menunggu cukup lama bakal terbayarkan deh dengan nikmatnya hidangan dessert di SUMOBOO ini :)


Bagi Anda yang belum tahu, SUMOBOO menyajikan hidangan penutup alias dessert dengan porsi melimpah. Es krim, taro, kacang merah, bubble, mochi, puding, dan masih banyak lagi, dikombinasikan menjadi satu dalam sebuah mangkok. Berbagai jenis minuman juga tersedia di sini, seperti grass jelly fresh milk, paduan minuman dengan yoghurt yakult, jus buah, dan masih banyak lagi. Es krimnya bisa dapat Anda pesan secara terpisah, begitu juga topping-toppingnya. Jadi, Anda dapat berkreasi sendiri makanan penutup sesuai keinginan Anda. 

Menu yang kami pesan adalah SUMOBOO Dessert 5 dan Vanilla Boo Kakigori.

 Vanilla Boo Kakigori - IDR 30.000

Untuk Boo Kakigori ini merupakan menu SUMOBOO yang menurut saya sangat unik dan tentu saja lagi happening banget di Path, Instagram dan social media lainnya. Pada Boo Kakigori kita bisa bebas tentukan sendiri topping-toppingnya. Boo Kakigori ini pada dasarnya adalah es serut yang dibentuk sedemikian rupa hingga menyerupai beruang. Di atas es serutnya diberi sirup vanilla (sesuai pilihan kami) dan di dalam es serutnya ada egg pudding yang sangat lembut dan cocok dinikmati dengan es serut yang sudah bercampur sirup dan susu kental manis. Lalu untuk bagian moncongnya kami pilih es ogura (red bean-kacang merah) yang diselipi dengan koko crunch dan bagian telinganya adalah stroberi. Sebenarnya untuk kakigorinya masih kalah enak (karena saya kurang suka es ogura) daripada Dessert 5 nya, tapi penampilannya tentu saja yang paling imut. Berhubung saya suka vanilla, jadi saya suka-suka aja sama Boo Kakigori ini. Rasa manisnya juga pas. Sepertinya Boo Kakigori ini menu wajib ya untuk dicoba karena lucu banget untuk di-upload ke social media hehe!

Dessert 5 - IDR 35.000

Menu kedua yang kami cicipi adalah SUMOBOO Dessert 5 (Bomb Ball + Big Boba + Mochi + Ice Cream + Red Bean + Pudding + Taro) yang diberi tanda kipas di menunya alias menu yang recommended. Asyiknya adalah kita bebas pilih es krimnya. Kali ini kami memilih matcha sebagai es krimnya. Saya sendiri kurang tahu apa aja yang saya makan di Dessert 5 ini, tapi rasanya enak semua dan segar! Ada yang mirip mochi tapi tidak terlalu keras. Lalu untuk es krim matchanya pas dan tidak terlalu pahit. Pokoknya top deh!

Sayangnya kami belum sempat mencoba Nutella Bomb, yang kata orang-orang super enak. Mungkin karena sedang ramai ya jadi Nutella Bombnya sudah habis :( Semoga next time kalau ke sini lagi bisa cobain Nuttela Bombnya. At least saya sudah merasakan apa yang lagi happening di masyarakat. Mencoba untuk mainstream sedikit hehe.

Untuk harga, menurut saya masih cukup terjangkau untuk ukuran dessert dan karena porsinya besar, saya rasa 1 porsi bisa untuk 2-3 orang (terutama untuk kakigorinya). Walaupun sempit dan kadang harus deket-deketan sama orang lain tapi tempatnya oke untuk bersantai, hang out dan ngobrol bareng teman-teman, makannya jangan lama-lama ya, kalau enggak kalian bakal dapet tatapan sinis dari orang-orang yang menunggu antrian setelah kalian haha :D Kalau kita berlima sih tahu diri (cie gitu), begitu dessert kami semua habis, langsunglah kami memutuskan untuk cabut dari SUMOBOO.

Saran saya untuk pihak pengelola SUMOBOO, melihat antusiasme pelanggan yang cukup tinggi, sebaiknya dicarikan tempat yang lebih luas sehingga kami tidak terlalu lama menunggu. 


SUMOBOO
Kota Kasablanka Mall, LG Floor
Jl. Casablanca Raya Kav 88
Jakarta, Indonesia 12870

TWITTER : @eugeniatheodora | INSTAGRAM : @eugeniasepthariani
E-MAIL : eugeniasepthariani[at]gmail[dot]com

No comments:

Post a Comment