Monday, June 29, 2015

The Power of Dreams

“If you can dream it, you can do it.” – Walt Disney




Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya nilai keluar juga tanggal 5 Juni kemarin. Jadi sah deh udah kelar ini semester 6 dan semester 7 fix tinggal beresin skripsi aja. And guess what? I got moreee than what I expected before. Semester kali ini lagi-lagi penuh kejutan di saat dosen-dosen yang dikiranya jahat; gak disangka ternyata justru baik hati dalam memberikan nilai dan sebaliknya. My  GPA is slightly increasing than last semester. And I’m grateful for what I’ve got. Thank God. Sekarang tinggal menyelesaikan magang ini lalu kita kebut kelarin skripsinya *FIGHT*

Buat yang perhatiin, judul post ini sama dengan tagline nya salah satu produk otomotif asal Jepang yakni H***a ya hahaha. Tapi enggak, post ini sama sekali gak bakal nyinggung soal itu dan asal tau aja ya gue juga gak di-endorse kok HAHAHA *evil laugh*.  What I’m trying to say with such title is…

Jadi gini, awal tahun 2015, as always gue selalu tulis target-target yang mesti gue capai sepanjang tahun ini. Di antaranya ini nih : (di post it yang senantiasa bertebaran di kamar dan juga di meja belajar)
•    Internship hunting
•    Semester 7 skripsi aja!
•    GPA stay *** (sensor ya, soalnya sensitif hihi)
•    MotoGP Sepang 2015

Dan gak lupa… gue juga bikin loh target nilai untuk semester 6. Bukannya gue gila nilai atau “ambi” atau apa, tapi cuma pengen tau aja di akhir nanti gue bisa achieve berapa sih, dan seberapa jauh gue meleset dari target.




Guess what? Puji Tuhan, tiga di antaranya sudah tercapai di pertengahan tahun 2015 ini! Dari sini gue makin percaya, bahwa kekuatan mimpi itu nyata, guys. Kalau kata Jeketi kan “mimpi itu selalu terlihatnya jauh dan jaraknya terasa tidak tercapai~. Mungkin bagi sebagian orang mimpi itu sesuatu yang menyeramkan dan rasanya gak mungkin deh tercapai. Atau mungkin ada juga yang takut bermimpi karena takut mimpinya diremehkan orang. But hey! Remember this, apalah arti hidup ini kalau kita gak punya mimpi yang berperan sebagai drive, sebagai sebuah dorongan untuk maju? Dan jangan lupa untuk bermimpi setinggi mungkin, why? Dari sebuah seminar yang pernah gue ikutin, seorang CEO perusahaan IT ternama bilang kalau dorongan dari dalam diri kita semakin besar, nantinya hasil yang akan kita keluarkan juga bakal besar. Inget aja hukum Fisika tentang aksi - reaksi. 

Kalaupun mimpi itu tidak tercapai at least gak bakal jauh lah hasilnya daripada yang kita inginkan. Contoh simpelnya nih, kita targetin pengen dapet nilai A di ujian. Kalau gagal, ya paling meleset ke B atau bahkan A-. Melesetnya gak jauh kan. Beda nih kalau misalnya kita cuma pengen dapet nilai C. Hasilnya? Ya kalau gak C, hasil terburuknya bisa aja D. Kenapa? Karena kalau mimpi kita gak hebat, gak tinggi, gak bakal tuh ada semacam drive atau dorongan dari kita untuk mewujudkannya. Gue jadi teringat juga di pelatihan Beswan Djarum yaitu Leadership Development bahwa kalau mempunyai visi atau mimpi itu harus yang compelling, harus yang WOW, supaya drive untuk mencapainya juga makin besar.

So, bermimpilah setinggi mungkin dan jangan meremehkan sebuah mimpi. Ambil kertas, tulis deh semua keinginan-keinginan kamu! Tempel atau simpan di tempat yang mudah terekspos sama kamu. Dengan begitu, setiap hari waktu kamu mondar-mandir di rumah pasti bakal ngeliat tulisan itu dan secara tidak sadar akan ada force dari dalam diri kamu serta dukungan dari semesta yang membantu kamu mewujudkannya. Exactly just like what Paulo Coelho said, “When you want something, all the universe conspires in helping you to achieve it.”

Mungkin postingan ini bakal terdengar menggurui, tapi gue cuma pengen share aja kok. Semoga kalian bisa terinspirasi melalui postingan ini dan mengingatkan bahwa the power of dreams… is REAL! ;)

Keep on dreaming! Work hard and don’t forget to pray!

2 comments: