[J-Drama Review] Sekai Ichi Muzukashii Koi (Spring 2016)

This is going to be my first J-Dorama review ever haha. Yep. I'm gonna review Sekai Ichi Muzukashii Koi (World Most Complicated Romance) or Cinta Paling Sulit Di Dunia in Bahasa. Reasons for watching? Sudah jelas karena ada Ohno Satoshi-nya dong hehe xD Dorama ini munculnya barengan sama doramanya Matsujun : 99.9 ~ Keiji Senmon Bengoshi. Awalnya sih gue kelarin 99.9 duluan karena di Twitter rame banget pada share foto Matsujun yang lucuk imut gitu dan temanya gue suka karena tentang detektif. Kelar 99.9 gue juga penasaran dong pengen nonton deh doramanya Ohno, soalnya pada bilang lucu dan menarik. Selain itu ratingnya juga cukup bagus. Apalagi ini tuh first Ohno-san's romance drama. Well, rom-com sih lebih tepatnya. So, here it is my J-Drama review (spoiler alert!)

Sekamuzu

Samejima Reiji (Ohno Satoshi), 34 tahun, CEO sekaligus founder Hotel Samejima yang sudah terkenal di tingkat dunia. Banyak pengalaman di dunia perhotelan tapi Reiji is compeletely zero experience in love. Reiji orang yang benar-benar teliti dan perfeksionis. Hotelnya harus senantiasa tertata rapi dan tidak mentolerir sedikit debu pun. Perfeksionis dan menyebalkan mungkin beda-beda tipis. Pagi itu, Reiji melakukan pemeriksaan mendadak di salah satu cabang hotelnya di Hakone. Dua orang karyawan dipecatnya hari itu hanya karena masalah sepele. Yang pertama yang dipecat adalah seorang resepsionis pria yang kedapatan sedang menerima telepon saat sedang berdiri di depan pintu (padahal resepsionis itu sedang menerima telepon yang memberi tahu bahwa istrinya akan melahirkan). Yang kedua adalah seorang wanita kepala pelayan yang sudah 10 tahun bekerja di situ hanya karena Reiji mendapati bahwa di karpet hotel masih ada sedikit debu.


Kembali ke kantor, sekretaris pribadinya, Muraoki Maiko (Koike Eiko) mengingatkan Reiji bahwa pesta asosiasi hotel akan diadakan dua bulan lagi tapi Reiji belum punya gandengan alias perempuan untuk dibawa ke pesta itu. Sekretarisnya pun kembali menjadwalkan Reiji untuk ikut omiai alias perjodohan (match-making). Lagi-lagi wanita yang dijodohkan dengan Reiji kembali menolak secara sepihak setelah bertemu Reiji yang dianggap sangat sombong. Reiji tidak sadar bahwa ia terlalu blak-blakan hingga menyakiti hati wanita. Dari 20 kali perjodohan, semuanya gagal dan semua wanita menolak Reiji secara sepihak. Reiji pun bingung karena waktunya tinggal dua bulan lagi. Tujuan Reiji cuma satu : membalas penghinaan yang dilakukan Wada Hideo (Kazuki Kitamura), CEO hotel Stay Gold, saingannya. Muraoki pun mengingatkan Reiji untuk mencoba tidak terlalu blak-blakan terhadap wanita


Suatu pagi, Shibayama Misaki (Haru), karyawan baru yang sebelumnya pernah bekerja 2 tahun di hotel di Perancis dan jago beberapa bahasa, seenaknya masuk ruangan Reiji buat ngasih makan ikan di akuarium. Melihat hal itu Reiji-nya kesel dan udah hampir memecat Misaki. Tapi yang ada Reiji-nya malah bengong dan akhirnya batal memecatnya. Yep, he's already head-over-heels for Misaki. Muraoki udah bilang kalau Reiji pasti jatuh cinta sama Misaki. Tapi dasar demi gengsi, Reiji cuma bilang kalau Misaki adalah wanita yang tepat untuk dibawa ke pesta. 

Shibayama Misaki

That PRICELESS expression tho ❤ When Reiji stumbled upon Misaki 

Lalu, bagaimana perjuangan Samejima Reiji yang selalu dibenci wanita? Apakah ia berhasil mendapatkan cinta Shibayama Misaki?

***

Gue pribadi SUKAAA banget doramanya Ohno ini (yah walaupun agak-agak subjektif karena gue suka Ohno hahaha). Bayanginlah, seorang CEO hotel ternama, ketika dia dihadapkan sama urusan hati dan cinta, bisa dibuat clumsy, klepek-klepek tak berdaya bahkan pake acara nangis-nangis galau. Yang tadinya serius banget, setiap bertemu dengan perempuan yang disukainya, bisa langsung bertingkah kekanak-kanakan. Luar biasa memang deh ya. Kalau hati lo udah dipanah cinta, siapapun itu orangnya bisa jadi gak rasional begini. Reiji yang tadinya orangnya kaku banget dan bahkan gak mau bales setiap kali disapa salam oleh karyawan-karyawannya, perlahan-lahan mulai mencair. Reiji yang tadinya gak suka minum susu, tapi karena Misaki suka minum setiap selesai ofuro (berendam air panas) jadi ikutan suka. Semuanya itu dilakukan karena ingin mendapatkan perhatian dari Misaki. Untungnya setelah berbagai macam strategi dilakukan, perasaan Reiji berbalas dan Misaki pun menerima cinta Reiji. Misaki punya mimpi untuk bisa membangun hotelnya sendiri dan menurutnya Reiji bisa mendukungnya dalam mencapai mimpi itu.

Cute and funny though  

Kemudian ada satu quotes yang gue suka banget : "Whatever the goal is, challenge it with love." 


TARGET, FULL SPEED, TWO MONTHS! WITH LOVE~ 

Dari segi pemain, Ohno memainkan perannya dengan porsi yang pas sebagai CEO hotel yang tegas tapi terkadang kekanakkan kalau bicara urusan hati dan cinta. Ekspresinya Ohno setiap kali dia ngeliat Misaki itu lho... priceless. He's like having 1000 expressions. Kocak bener. Bahkan gue ikutan senyum-senyum sendiri waktu strategi-strategi yang dijalankan Reiji buat ngegaet Misaki itu berhasil. Terus akhirnya Ohno ada adegan kissu di episode terakhir. HUAH it's surprising karena jarang banget liat Ohno kissu HAHA *ya kan dia bukan Matsujun yang kissu DIMANA-MANA HAHAHA*

Finally, kissuuu ~
Pas kesenengan bisa ngobrol sama Misaki

Fotoin Misaki sama anjing Shiba

GAAAH LUCUKKK 

The way he looks at Misaki  

Lalu ini pertama kalinya gue tahu yang namanya Haru. Padahal kalau dilihat profile-nya doramanya banyak banget tapi kok gue gak pernah nyadar sih :") Aktingnya oke juga dan cocok meranin Misaki. Haru cocok rambutnya pendek dan cantik~ Ternyata Haru cuma beda 2 tahun sama gue tapi kenapa tua banget sih tampangnya x)) Untuk pemain yang lain seperti Koike Eiko atau Kazuki Kitamura ya gak usah ditanya lah ya udah oke banget deh. 

Haru

Untuk yang pengen nonton drama romance-comedy yang unik dan nyentrik, boleh banget ini ditonton. Cukup recommended! I'm gonna score 8.5/10!

Comments

  1. Ohno Satoshi, tuh, yang mana, sih? Aku juga suka nonton drama Jepang. Apalagi kalau yang main cakep-cakep. Yes!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohno Satoshi itu yg salah satu personel Arashi hehe 😄 Dia juga pernah main di Maou bareng Ikuta Toma

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Tes PwC Indonesia - Risk Assurance Division

Pengalaman Seleksi Beswan Djarum 2014/2015 Jakarta

20 Alasan Kenapa Kamu Harus Jadi Beswan Djarum