Saturday, November 22, 2008

We Are The True Champion! LOL

Sabtu, 22 November 2008 adalah hari yang sangat bersejarah buat tim kording SMP Santo Vincentius (starring : Pingkan Audrine, Frederica Georgina, Ria Kartika, Eugenia Septhariani). Apa pasal? We defeated them! Hahags... (: Kita lolos seleksi lomba kording buat dikirim ke tingkat Kodya Jakarta Timur. Yeah! Dan yang maju ke Kodya gak cuma tim kording doang, tapi juga puisi dan pidato.

Jadi, paginya jam 07.00, seperti biasa gue dateng ke sekolah. Pas di lorong sekolah, ketemu Bu Lidia, terus nebeng deh gue dibonceng Mio barunya. (asyik) Trus, beli koran Kompas dulu buat panduan bikin kording. Secara gue yang bikin headline newsnya.

Sambil nunggu, gue dengerin lagu-lagunya Arashi. Gak tau kenapa lagu-lagunya bikin hati tenang ^^ kimi wa ai suru, matsumiya-kun! haha ^^. Stop dulu cerita Arashinya. Haha.. Karena udah jam 08.00, kita berempat pergi duluan ke SMPN 62 naek mobil Ria. Sementara itu Pak Alex cs masih di sekolah. Bu Lidia juga brangkat duluan.

Sesampainya di SMPN 62, kita nunggu bentar di luar kelas lantai 3. Jam mulai menunjukkan pukul 08.50. Kita semua masuk kelas. Dikasih soal, kertas-kertas dan karton. Sebelum mulai, panitia wanti-wanti kalo kita harus kreatiflah, harus ide dari kepalalah, dan gak boleh nyontek / nyalin. Karena dibilangin gitu, si Pingkan masukkin koran Kompasnya ke tas. Eh tiba-tiba, ibu-ibu dari SMPN 36 nyamperin meja kita terus bilang, "Tadi Ibu kayak liat puisi yang udah jadi, mana ya?" Ria udah esmosi nih. "Gak ada, Bu. Siapa juga yang mau nyontek. Periksa nih periksa." Gue juga sebel, dongkol, jengkel, tapi gue diemin aja tu guru. Pas tu guru pergi, langsung deh gue ngumpat2 gak jelas.

Langsung to the point aja, kording mulai jam 09.00. Untungnya kita berempat udah bisa kerjasama dan bisa kerja dengan tenang, gak grasa-grusu kayak waktu di Sanmar. Lima belas menit terakhir, udah mulai panik, sebab masih ada artikel yang kurang. Untungnya langsung gue tutupin aja pake gambar Obama-nya Georgi. Haha.

Satu jam kemudian, Bu Lidia sms gue, yang isinya ngabarin kalo kita juara I (kording), juara III (cerpen), juara III (baca berita), juara I (puisi) dan juara I (pidato). Kita semua lega...! Pulangnya, kita makan rame-rame di KFC Jatinegara. Yummy!

Ternyata, dari kemenangan ini, gue belajar bahwa kemenangan tanpa perjuangan bukanlah kemenangan sejati. Congrats to tim kording Vincent!

2 comments:

  1. Nia....
    U kurang ajar
    Sebar2 aib...
    Sebenernya kan tuh guru yang nuduh-nuduh
    udah dia priksa masih marah2
    Dia udah mau pergi masih nuduh tetep
    I Hate her Very much
    and I will never forget what did she do to us! Just Remember it whole your Life!

    ReplyDelete
  2. haha. sorry ri. udah gue apus kok aib lo. tenang aja.

    ReplyDelete