Sunday, March 13, 2011

Canada is On My Top Destination List :)

Apa yang pertama kali terlintas di benak kalian ketika mendengar kata “Kanada”?

Daun maple?


Niagara?


CN Tower?

Olahraga ski?


Atau mungkin... penyanyi yang satu ini? :)

Ya, semuanya benar! Negara yang terletak di benua Amerika bagian utara ini memiliki luas 9.984.670 km persegi dengan penduduk yang berjumlah 33.679.263 (tahun 2008). Kanada adalah negara kedua terbesar di dunia setelah Rusia yang mencakup 41% dari benua Amerika.

Negara ini dibatasi oleh Samudera Pasifik di Barat dan Samudera Atlantik di Timur serta Samudera Arktik di Utara. Inilah yang menyebabkan Kanada memiliki motto “From sea to sea”. Selain itu, di bagian selatan Kanada terdapat Amerika Serikat, di sebelah Barat Laut ada Alaska dan Greenland di Timur Laut.


Kanada beribukota di Ottawa. Kanada adalah sebuah negara federasi dengan 10 provinsi dan 3 teritorial. Kota terbesar dan yang paling terkenal adalah Toronto. Adapun beberapa kota penting lainnya adalah Toronto, Montreal, Vancouver, Edmonton, Calgary, Winnipeg, Hamilton dan Quebec.

Bagi saya sendiri, yang terbayang di benak saya ketika mendengar negara Kanada adalah sebuah negara yang tenang dan nyaman. Jarang sekali bukan kita mendengar pemberitaan negatif tentang Kanada di media internasional? Berpegang pada alasan inilah, sejak saya kecil, Kanada masuk dalam top-list negara-negara yang ingin saya kunjungi. Saya belum beruntung karena mimpi saya belum terwujud untuk mengunjungi negara ini. Saya berharap bisa mengunjunginya, suatu hari nanti :)

By the way, Kanada bukan hanya sekedar Air Terjun Niagara saja loh. Banyak sekali destinasi menakjubkan di Kanada yang membuat kita harus menempatkan Kanada di daftar teratas destinasi liburan kita. Why Canada?

Multikulturalisme yang Kental

Kanada memiliki tingkat multikulturalisme yang tinggi dari berbagai macam budaya dan suku bangsa yang berbeda. Keberagaman ini salah satunya merupakan hasil dari imigrasi berbagai penduduk dunia yang telah berlangsung sejak lama. Pada tahun 1971, Pemerintah Federal Kanada mengadopsi sebuah kebijakan tentang multikulturalisme (Multiculturalism Act) yang menjadi hukum pada 1982. Kebijakan tersebut diakui untuk menjadi realitas pluralisme di Kanada dan menantang semua warganya untuk menerima keberagaman budaya dan mendorong mereka untuk menjunjung kesetaraan dalam masyarakat Kanada yang plural itu.

Di Ottawa, kita bisa mengunjungi Museum Peradaban Kanada yang menceritakan sejarah bangsa Kanada, kedatangan bangsa Viking dan Eropa, dan lain-lain. Setelah berkunjung ke museum itu, kita bisa mengetahui mengapa orang Kanada begitu menghargai multikulturalisme.

Di Kanada sendiri, terdapat lebih dari 200 kelompok-kelompok etnik, termasuk etnik-etnik baru yang berasal dari Eropa Timur, Asia Tengah, Timur Tengah, Afrika, Amerika Tengah dan Selatan. Nah, bisa dibayangkan bukan, apabila kita berkunjung ke Kanada, kita akan menemukan banyak sekali orang yang berasal dari berbagai suku bangsa yang berbeda. Hal ini secara tidak langsung akan memperkaya khazanah pengetahuan kita akan budaya-budaya internasional yang belum kita ketahui sebelumnya.

Rasakan Atmosfer Perancis di Quebec

Mengunjungi kota Quebec bagaikan mengikuti tur Perancis di Amerika Utara. Kenapa? Karena mayoritas penduduk Quebec berbahasa Perancis! Quebec adalah kota kedua terbesar di dunia yang berbahasa Perancis (setelah Paris tentunya). Tak hanya itu, Quebec dikenal karena budayanya yang kaya dan unik Di Quebec, kita dapat menemukan benteng-benteng kuno dari zaman imperialisme Perancis, seperti Chateaux Frontenac, The Old-City, dan juga The City Fortress.


Chateaux Frontenac

Selain itu, di Quebec, kita bisa menikmati Quebec Winter Carnival. Quebec Winter Carnival adalah salah satu destinasi favorit selama berlibur di Kanada. Wisata ini sering dinikmati oleh wisatawatan dan pengunjung dari seluruh dunia. Banyak sekali acara yang ditawarkan di daerah ini. Ada lebih dari 300 aktivitas. Carnaval de Quebec menawarkan highlights parades, dogsled rides, es nelayan, es menara, konser, mandi salju, patung salju, slide, dan berbagai aktivitas ice skating lainnya. Menarik bukan?



Breathtaking Nature Phenomenon


Pernahkah kalian melihat Aurora? Saya sendiri belum melihatnya. Churchill, sebuah kota kecil di Manitoba utara di tepi Teluk Hudson, adalah salah satu tempat terbaik untuk melihat Aurora-Borealis atau yang biasa dikenal dengan Northern-Lights (cahaya kutub). Munculnya Aurora Borealis ini biasanya berlangsung dari akhir November sampai akhir Maret. If you visit Canada, don’t you ever forget to visit Churchill! It's the best place to connect to the many wonders of breathtaking scientific phenomenon, such as Aurora Borealis. It’s once a lifetime, guys to see Aurora!

Have A Nice Journey With Rocky Mountain Rail




Rocky Mountain Rail adalah sebuah pengalaman unik yang ditawarkan oleh VIA rail. Layanan kereta api akan membawa penumpang dari Toronto Jasper yang juga mencakup Winnipeg dan Saskatoon. Kalian juga dapat menikmati layanan dari Vancouver ke Calgary dan Banff. Sisi yang ditawarkan di jalur kereta api wisata ini merupakan cara yang terbaik untuk melihat Kanada. Beberapa tempat wisata terkenal yang ditawarkan adalah Banff dan Kota Yoho National Park, yang Fairmont Chateau Lake Louise, Calgary Tower Observation Deck dan Vancouver di Harbor Centre.

Rute Rocky Mountain Rail

Wisata Sambil Menikmati Wine



Okanagan Valley adalah salah satu tempat wisata yang populer di Kanada karena kebanyakan dari para wisatawan dan pengunjung yang suka mengambil tur untuk mengelilingi tempat ini. Lembah besar ini menyajikan anggur atau wine yang luar biasa. Wisata Wine Tour memungkinkan kita melihat cara pembuatan anggur terbaik sepanjang masa dan menikmati perkebunan anggur di Kanada. Musim panas adalah waktu yang paling baik untuk melakukan perjalanan wisata di tempat ini.



Don’t Forget Skiing!




Salah satu wisata terbesar di Kanada saat ini adalah ski resort. Whistler Blackcomb adalah tujuan utama turis yang berlibur ke Kanada. Bagi kalian penggemar olahraga musim dingin seperti ski sangat dianjurkan untuk mengunjungi resort indah ini ketika mengunjungi Kanada.Tempat ini juga dikenal sebagi surga bagi para pemain ski salju dan papan luncur salju. Whistler Blackcomb juga dipilih sebagai tempat diadakannya Winter Olympic 2010 yang lalu.



A Place to Refresh Your Mind and Gather With Your Family


Seperti mayoritas negara-negara maju lainnya, perhatian pemerintah terhadap kelestarian lingkungan kota di Kanada patut diacungi jempol. Di Kanada, penghijauan dapat disaksikan hampir di seluruh kota. Oleh karenanya Kanada memiliki banyak sekali taman yang berfungsi sebagai paru-paru kota. Stanley Park, demikian sebutannya, merupakan tempat favorit bagi penduduk kota dan wisatawan untuk berolahraga dan berekreasi secara cuma-cuma.

Jalan yang melingkari Stanley Park

Stanley Park adalah sebuah taman kota seluas 404,9 hektar (1.001 hektar) yang berbatasan dengan pusat kota Vancouver, British Columbia, Kanada. tanley Park sendiri 10% lebih besar dari New York City's Central Park dan hampir setengah ukuran London Richmond Park. Stanley Park adalah taman kota yang menarik. Sekitar delapan juta pengunjung diperkirakan datang setiap tahunnya, termasuk penduduk setempat dan wisatawan. Jalan sepanjang 8.8 kilometer (5.5 mil) yang melingkari taman itu, dipergunakan oleh 2,5 juta pejalan kaki untuk bersepeda dan bersepatu roda setiap tahunnya.



Sebagian besar taman dibiarkan tetap menjadi hutan dengan jumlah sekitar setengah juta pohon. Stanley Park dinobatkan sebagai taman terbaik keenam belas di dunia dan keenam terbaik di Amerika Utara. Sebuah kesempatan yang asyik bukan, menikmati something greeny di Stanley Park?



Lihat Pemandangan Kanada dari CN Tower di Toronto

Toronto menjadi salah satu kota yang populer dengan gaya kota metropolitan. Toronto adalah salah satu tempat wisata utama di Kanada. Bicara Toronto, di pusat kota ini terdapat CN Tower yang merupakan menara tertinggi di dunia itu. CN Tower adalah sebuah menara telekomunikasi dan juga pusat perbelanjaan di Toronto. Konstruksi menara setinggi 553,33 meter ini dimulai pada 1973. CN Tower merupakan atraksi wisata yang paling populer, dikunjungi oleh setiap tahunnya sampai dengan 2 juta wisatawan.


Glass floor

Best spot di CN Tower ini adalah glass floor, di mana kita bisa berfoto dengan pemandangan kota Toronto sebagai backgroundnya. Jangan lupa juga naik Theatre Motion Ride, yang sensasinya sama seperti saat kita naik roller coaster. CN Tower buka setiap hari dari jam 9 pagi-10 malam pada Januari-April dan 8 pagi-11 malam pada May-Desember. Siapkan biaya sebesar $16.


Credits : matt simonis (deviantart.com)

Wisata Kuliner di Vancouver

Pernah berkunjung ke wilayah Amerika Utara namun seolah merasa berada di daratan Asia? Inilah yang akan kita rasakan ketika pertama kali menginjakkan kaki di Vancouver, sebuah kota pantai barat Kanada. Vancouver adalah tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi. PBB pun tak ketinggalan pernah menobatkannya sebagai kota terbaik untuk ditinggali di dunia.

Pemandangan Vancouver dari Tepi Pantai

Tak hanya indah, Vancouver juga menawarkan hidangan lezat dari berbagai negara dengan harga yang relatif terjangkau. Keragaman kultur di Vancouver berbanding lurus dengan keragaman kulinernya. Bagi penggemar makanan Asia, pilihan terbentang luas dari dim sum China, pho Viet Nam, sate ayam Indonesia, teh tarik Malaysia, kue bibingka Filipina, papaya pok pok Thailand, donburi Jepang, bibimbab Korea, samosa India, bahkan momo (sejenis dumpling Tibet, di samping tentu saja makanan dari Eropa, Amerika Selatan, dan Timur Tengah.


Bagi pecinta es krim, jangan lupa untuk mengunjungi La Casa Gelato. Toko es krim ini memiliki lebih dari 200 rasa es kirim, mulai dari coklat, vanilla, cappuccino, teh hijau, hingga rasa yang unik seperti jalapeno, jahe, taro, bawang putih, kari dan jamur porcini.

La Casa Gelato


Last But Not Least... Feel The Niagara Sensation!



Rasanya belum mengunjungi Kanada apabila kita tidak mengunjungi air terjun terbesar di dunia ini. Niagara Falls adalah air terjun besar di Sungai Niagara yang berada di garis perbatasan antara New York (Amerika Serika) dengan provinsi Ontario (Kanada). Niagara sendiri merupakan nama kelompok dari tiga air terjun, yakni air terjun Horseshoe, air terjun Amerika, dan air terjun Bridal Veil yang dipisahkan oleh sebuah pulau bernama Luna Island dari air terjun utama. Niagara juga terkenal akan pelangi indahnya yang kadang muncul di tengah derasnya air terjun. Keindahan alam yang bisa disaksikan di sekeliling Niagara membuat jutaan orang dari setiap belahan dunia mengunjunginya setiap hari.


Tidak hanya bagi mereka yang berjiwa petualang, Niagara juga terkenal sebagai tempat favorit bagi pasangan-pasangan yang menikah, lho! Wah, sungguh pengalaman unik yang mengesankan bila mendapat kesempatan untuk menikah di tengah derasnya air terjun Niagara!

***

So many reasons to visit Canada! Overall, Canada is a great tourism destination, isn’t it? So, what are you waiting for? Let’s experience it and FLY TO CANADA NOW!


P.S : Waktu yang ideal untuk liburan ke Kanada adalah selama bulan September dan Oktober :)


Source :
http://studyandworkincanada.org
http://goegleallabouttraveling.blogspot.com/2009/09/liburan-ke-kanada.html
http://liburan.info/content/view/123/44/lang,indonesian/
http://en.wikipedia.org/wiki/Stanley_Park
http://google.com
http://deviantart.com

35 comments:

  1. uoooohhh baru tau kanada secool ini hahahahaha goodluck nia :)))

    ReplyDelete
  2. you're so excited ya with this country??
    i hope you can go to canada soon!! :)

    ReplyDelete
  3. waaaaa~
    kerennn semuaaaa~
    mupeng kesana..hehehe...
    semoga lancar ya yang mau sekolah disana...
    saia ikut bantu do'a..^^

    ReplyDelete
  4. Wow ternyata banyak hal-hal yang benar-benar menarik ya di sana. Apalagi auroranya, bagus banget kak dan itu jarang banget buat bisa ditemuin di tempat lain.

    Nggak cuma mutu dan kualitas pendidikannya aja yang bagus, lingkungannya juga asik uwaaaa semoga beneran bisa lanjutin sekolah ke sana ya kak :)

    Goodluck~!

    ReplyDelete
  5. waaaduuuh! baca itu jdai bner2 pgn bgt ke sanaaa! itu jg negara ke-3 yg pngn gw kunjungiinn! keren bgt niaaaa! cool! pemberitahuannya jelas bgt mpe ngiler hihihii

    ReplyDelete
  6. nia, i wish you can go there. keep fighting ya nia ;D semoga kita bisa meraih mimpi kita masing2 amin :)

    ReplyDelete
  7. nice posts about canada!
    I want to go there too :)

    ReplyDelete
  8. wah wah, ciptaan tuhan emang keren banget yah . . .

    ReplyDelete
  9. you'll go there someday :) amen :) nice post gals :)

    ReplyDelete
  10. Canada keren bgt, ada English and French nya, ada Celine Dion and Avril Lavigne nya. Mudah2an bisa kesana!!

    ReplyDelete
  11. to all : thankyou guys for the comments! :)

    ReplyDelete
  12. Wah!!! Ni, bagus banget blognya, kayaknya u emang berbakat deh jadi penulis, hahaha :D Sepupu gw tinggal di Kanada loh, pas ngeliat blog ini jd inget, hehe...

    ReplyDelete
  13. wuiih ternyata aurora nggak cuma ada di kutub utara doang! Jadi pengen ke Canada deh *mupeng* :B

    ReplyDelete
  14. here I am! :) waaah pengen banget ke canada~ wish I could go there soon.. *ngarep*

    ReplyDelete
  15. Bagus Ni! bagus banget.. Good luck ya :)

    ReplyDelete
  16. xoxo Canada is an amazing place to go to :D
    my friends moved to Canada 2 years ago, and damn yeah, I envy them badly~

    ReplyDelete
  17. nice post nii :D trnyata Canada banyak tempat-tempat yang bagus n menarik jg buat dikunjungin. jadi pengen pergi kasana juga nihh..hehe. Btw good luck for you ;)

    ReplyDelete
  18. canada remind me about justin haha :D

    ReplyDelete
  19. waaah jadi pengen kesana!
    gak kebayang asiknya gimana...XD goodluck kak!

    ReplyDelete
  20. wahh... thanks nii.. gue jadi tahu okanagan valley... bener2 ga umum untuk tujuan wisata.. hahaha.. hope see it soon!!

    ReplyDelete
  21. saya juga berpikir kalo kanada itu tempat yang tenang...
    bener2 tempat idaman...
    blog kamu memotivasi saya buat pergi k sana juga sekali2 nanti... :D

    ReplyDelete
  22. GOODLUCK kak nia! GodBlessYou and this post all the way :)

    ReplyDelete
  23. GOODLUCK kak nia! GodBlessYou and this post all the way :)

    ReplyDelete
  24. GOODLUCK kak nia! GodBlessYou and this post all the way!

    ReplyDelete
  25. wiiihh kayaknya asik banget tinggal di sana o.O
    banyak hal yg juga ga ada di sini ^^

    ReplyDelete
  26. Cool post, Nia!! Very informative and interesting about Canada! Thanks.. :D

    ReplyDelete
  27. wets niaaa lu mau ke canada ? kaya nci gw aje hahaha. keliling indo dulu baru canada ni ! hihi.

    ReplyDelete
  28. eh gw baru tau justin dari canada :p haha. ni kalo udah bales comment gw bilang di twitter yeee wihii :D

    ReplyDelete
  29. Wow, you make me love this country so much. I've been there, and my favorite spot is CN Tower and Niagara falls. you made me want to get back there, hope you can go to Canada to ^^ wish you luck

    ReplyDelete
  30. to all : thankyou guys for your support and critic for this post. I hope my dreams would be fulfilled! :)

    ReplyDelete
  31. Great post ^^
    Kalau Nia pasti bisa, berjuang ya :D
    Fighting !!

    ReplyDelete
  32. nia nia nia !!!!
    gara liat blog kamu jadi pengen ksana
    tapi kamu pasti bsa ksana!!!!
    (eugenia M.I)

    ReplyDelete