New Passion

Tentang hobi gue belakangan ini... Jujur aja, agak aneh mungkin ya bagi orang kebanyakan. Gua merasa gua yang sekarang adalah tipe yang suka menentang mainstream. Yang ada di pikiran gua : kalau bisa beda, kenapa harus ikutan mainstream? Haha, sok bijak bener ya gua. Contohnya, ketika sebagian besar orang tergila-gila KPop, gua tetap keep calm aja tuh coy jadi JPoppers. Because I want JPop to be exclusive as it was, coz not many people like it, or even pay attention to it :)

Ok, back to the main topic. Seperti yang kalian sudah tahu, gua mengoleksi postcard dari berbagai macam negara. Sekarang jumlahnya udah banyakkk banget, satu dus sepatu udah penuh :p Gak hanya itu, sekarang gua juga lagi gila ngumpulin perangko dan juga ber-numismatik-ria. Numismatik itu hobi ngumpulin mata uang (logam/kertas)

Gak tau deh ya kenapa gua jadi old-fashioned gini. Itu semua kan hobi kakek-nenek yang biasanya udah retired gitu... But I think it's already in my gene. Even my grand grandfather was a money collector (I still have that collection and it's written year 1923 with his signature on it. I'm not lying!) and my mom collected two small boxes of stamps and coin money.

Gua memandang ini sebagai usaha investasi di masa depan. Konon katanya harga perangko dan uang-uang logam itu harganya bisa menjadi tinggi sekali di masa depan dan tentunya bisa jadi sumber pendapatan gua di masa depan (amin). Belakangan ini juga gua lagi money oriented banget. Selama ini kayaknya gua terlalu boros. Ada barang lucu dikit mesti gua beli, padahal di rumah endingnya bakal dibuang percuma. Sekarang gua lagi mencoba berhemat dan mengumpulkan setiap uang jajan yang gua dapat. Bahkan sekarang lagi mencoba berbisnis kecil-kecilan (jualan baju dan pergamano). Emang sih masih belum ada yang beli sama sekali karena baru Senin kemarin dibuka. Tapi gua harus optimis shop gua bakal laku di kemudian hari.

Gua lagi berniatttt banget nambahin saldo di tabungan gua. Entah buat apa, gak jelas. Gak tau. Yang jelas gua lagi pengen aja punya penghasilan sendiri. Bahkan April ini rencananya gua juga bakal nyoba invest karena lumayan kalo untung, labanya masuk ke rekening gua :))

Yah, tapi sebelum menghedon dengan rencana gua untuk mengii kantong sendiri itu sepenuhnya terlaksana, gua harus melewati 4 HARI UNTUK SELAMANYA itu dulu (baca : UJIAN NASIONAL). God, it's 3 days from now on, but I still pessimistic if I could do it well and great a maximal score~ Because statistics said to me it's really hard to get score above 85, specially for Bahasa almost all of Science subjects. I always stuck at 80 for Math and Physics and even 75 for Biology and Chemistry -___- Berharap saja soal UN tidak sebrengsek soal TO.

Gua cuma akan do the best buat UN sesuai dengan kemampuan gua. Ini perjuangan puncak selama di SMA. Gua juga gak bakal belajar kebanyakan karena nanti hasilnya malah gak maksimal. Yang terutama gua akan memperbanyak makan dan tidur, tentu saja :) Dan yang paling penting tekun doa dan Novena. That's all ^^

Untuk mengakhiri post gua yang panjang lebar ini, gua mau promosi shop gua untuk ketiga kalinya hari ini.

Readers yang baik hati, tolong dicek yaa Machino Hanabira Shop (Clothing and Parchment Craft)
FB : facebook.com/machinohanabira.shop
Multiply : machinohanabira.multiply.com

Monggo dicek, barang-barangnya lucu dan kualitas oke punya! INFO ke 081586270164

WISH ME LUCK FOR THE UPCOMING NATIONAL EXAM! *cross-fingered*
Published with Blogger-droid v1.7.4

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Tes PwC Indonesia - Risk Assurance Division

Pengalaman Seleksi Beswan Djarum 2014/2015 Jakarta

20 Alasan Kenapa Kamu Harus Jadi Beswan Djarum