Gagal untuk Sukses

Hari ini gue gagal lagi. Gagal jadi panitia cabutan acara di kampus. Yah gak usah heranlah, wawancara OSIS SMA aja gue gagal total. Haha. Entah mau gimana lagi. Gue cuma bisa ketawa miris. Udah 2x gue gagal, berarti gue emang gak pantes buat ikut organisasi2an... Ha.. Sedih. Parah. Kalau dianalogikan pasar, gue ini layaknya unskilled labor. Terlalu banyak substitusinya jadinya sering terjadi excess supply. Excess supply artinya gak laku, gak ada yang mau make. Oh my. Itu amit2 banget kalo kebawa sampe ke dunia kerja. Ya Tuhan tolong bantu :((

Mungkin gue emang gak pantes ada di organisasi apapun. Gue emang pecundang. Looser. Tapi ntungnya bukan cuma gue yang gagal. Temen2 deket gue juga gak lolos. Jangan tanya kenapa. Terlalu banyak faktor X yang berpengaruh.

Satu hal yang mengusik gue. Ketika lo punya niat, punya keinginan untuk. belajar, tapi gak dikasih kesempatan, gimana caranya lo bisa maju dan mengembangkan diri coba sih? Persetan dengan janji2 manis juga promosi yg persuasif dan terkesan welcome, kalo nyatanya gak mau nerima orang2 yg punya niat kuat dan mau belajar walaupun kurang berbakat.

Mungkin post ini keliatan banget penuh alasan yg menyalahkan pihak lain karena kegagalan gue. Ya iyalah siapa juga yang terima kalo kalah? Kalo gagal? Pasti banyak alasan yg terucap dari mulut, "kenapa sih gue gak lolos? apa yg kurang dari gue? dll.."

Tapi intinya... gue memang gak layak kok buat ikut organisasi itu.. Gue ga jago public speaking... Gue tampaknya ga bisa kerja sama dengan orang lain sampe2 gak pernah lolos wawancara beginian.. Tapi yang pasti gue gak bakal nyerah, lihat aja suatu saat nanti pasti gue bisa berhasil! Biarlah gue gagal 99 kali, tapi gue SUKSES di kesempatan yang ke-100! Rencana Tuhan bakal indah pada waktunya ;) Tuhan kayaknya pengen gue fokus dapetin IP setinggi-tingginya. IP 4,00 dong yaaa AMIN!

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Tes PwC Indonesia - Risk Assurance Division

Pengalaman Seleksi Beswan Djarum 2014/2015 Jakarta

20 Alasan Kenapa Kamu Harus Jadi Beswan Djarum