Progress

Heyho! It's been a long time again not writing in this space. Life's been terribly busy recently *AH SOK SIBUK* padahal tiap hari I literally doing nothing except staring for hours to my laptop, doing my thesis xD Puji Tuhan, the progress of my thesis is so far so good. Now I'm starting to write chapter 4. Lagi rada nge-stuck juga sih mau nulis apa yaa di bab pembahasan ini hehe. Terus belakangan ini udah sering ditanyain "Gimana skripsinya? Udah sampe mana?" Akhirnya gue merasakan juga penderitaan mahasiswa tingkat akhir; sakit bok ditanyain begituan. Kuping mulai sensitif :") Gonna overcome it soon biar target akhir bulan ini tercapai.

Anyway, biar kerjaan gak cuma skripsian doang, gue dan 2 orang teman memutuskan untuk iseng-iseng ikut lomba CIMB ASEAN Stock Challenge 2015. Yep, lomba stock trading alias main saham. Tapi yang bedanya ini levelnya ASEAN bok! Pesertanya pun ada sekitar 2800-an universitas dari negara-negara ASEAN. Lumayan bisa buat dipajang di profil Linkedin :D Mumpung free biaya pendaftarannya, kita memutuskan ikut aja deh dengan nama timnya Sparta. Yepp... that SPARTAAA! Hahaha. Kompetisinya udah mulai sejak 5 Oktober lalu dan bakal berakhir 23 Oktober. Jadi masih ada waktu sekitar seminggu lagi lah untuk mengumpulkan cuan alias untung alias gain yang sebesar-besarnya.


Personally, this is my second time joining this kind of competition. Yang pertama ikutan lomba internal di kampus. Ya masih belum jago-jago amat lah. Problemnya adalah gue masih suka takut-takut shopping saham berlebihan. Padahal kan ya duitnya bukan duit sendiri xD But I learned a lot from this stock trading competition. Kalau kita investasi di saham, gila ya, dalam tempo satu malam kita bisa untung gede tergantung jumlah saham yang beli. Minggu lalu pernah nih, kita baru untung sekitar 1.000 USD eh besokan tiba-tiba melonjak sampe 5.500 USD gila itu sih luar biasa dan hasilnya kita sempat ranking 28 se-Indonesia di peringkat sementara. Tapi ibarat roller coaster, saham itu kalau udah jatoh yaampunn :") gak nanggung-nanggung sakitnya. Jadi udah 10 harian ini gue olahraga jantung xD

Gak cuma itu, sedikit demi sedikit belajar juga kalau suatu saham harganya naik terus, udah harus waspada nih artinya suatu saat akan ada waktunya dia mengalami penurunan karena kalau pakai analisis teknikal, saham ini udah semacam mentok gitu di suatu titik. Jadi keputusan yang tepat adalah harus bersiap-siap jual supaya bisa terhindar dari kerugian. Sama aja sih kayak hidup *baliknya ke sini lagi yah* ada saatnya kita di atas, ada saatnya di bawah. But one thing for sure, nothing is permanent, kayak si harga-harga saham ini ;) Jadi buat yang lagi ngerasa nge-stuck, masih gitu-gitu aja, percayalah suatu saat there will be great things awaits you! All you need to do is work hard, do the best and don't forget to pray!

Dengan adanya lomba ini gue jadi pengen lagi investasi di saham dan tentunya belajar analisis teknikal. Dulu sempat pernah kecil-kecilan investasi beli-beli saham dengan modal cuma 100 ribu, tapi karena rugi terus akhirnya gue putusin berhenti. Yah semoga dikasih rejeki lebih lagi jadi ada duit nganggur berlebih dan bisa invest di saham. Amen for that!

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Tes PwC Indonesia - Risk Assurance Division

Pengalaman Seleksi Beswan Djarum 2014/2015 Jakarta

20 Alasan Kenapa Kamu Harus Jadi Beswan Djarum