Cemal-Cemil di Churreria Spanish Chocolateria Kota Kasablanka

Hello, everyone. 
I haven't been updating my blog regularly lately.
It's because I'm busy........I'm actually quite busy than last semester.

Well, the good news is... 5th semester is officially ended. Time really flies, huh. The result is out already (gonna talk about this in the upcoming post hehe). Next year is gonna be my penultimate year in college. And yeah, it's 23rd December. I can smell Christmas. So... to celebrate Christmas together, me and my four college besties, went to Mall Kota Kasablanka to have some culinary experiences. Biasanya kita kalo ke mall kerjaannya nonton abis itu balik, tapi sekarang mau makan-makan doang hehe :D 

Dan sekarang... saya pengen nyobain nge-post tentang food review ala food blogger gitu deh hehe. Sekali-kali bolehlah ya jadi tambah pengalaman baru nulis tentang makanan :)

Churreria Spanish Chocolateria

Pic credit : google.com

Ornamen Natal di Churreria Kokas

As for the appetizer, first we went to Churreria Spanish Chocolateria. Pengen  nyemil yang manis-manis dulu soalnya hehe. Karena mesti nyiapin perut buat makanan-makanan berikutnya, kita berlima akhirnya memutuskan untuk pesen Churros-nya aja. Padahal tadinya saya sendiri mau nyobain Mille Crepes-nya tapi batal karena takut gak abis :")

Churreria adalah kafe yang menyajikan Churros sebagai hidangan utamanya. Nah, apa sih itu Churros? Churros ini sejenis donat yang dapat dijumpai dengan mudah di sepanjang jalan di Spanyol. Bentuknya sendiri memanjang dan memiliki bagian-bagian yang runcing seperti kaktus. This is my second time went to Churreria, tbh.

Churros di Churreria ini bisa kita nikmati dengan pilihan topping icing sugar ataupun cinnamon ditambah dengan berbagai pilihan dip seperti cheddar cheese, Spanish caramel (dulce de leche), milk chocolate, dark chocolate, etc. Nah, karena kita mau toppingnya di mix jadinya setengah dikasih taburan sugar dan setengah lagi cinnamon.

Churros Fiesta with 4 Dip Choice (12 pcs) - IDR 68.000

Untuk rasa churrosnya sebenarnya memang tidak jauh berbeda dengan donat, hanya saja churros terasa lebih 'ringan'. Namun, chocolate dip sauce Churreria saya akui memang istimewa. Legit dan tidak terlalu manis. Saya yang kurang begitu suka cokelat akhirnya jadi suka karena dimakan bersamaan dengan churros. Untuk dip sauce, favorit saya adalah cheddar cheese nya berhubung saya adalah penggemar berat keju :)

Di Churreria Kokas sendiri pelayanannya sudah oke, dan kita gak nunggu terlalu lama sampai makanannya disajikan. Selain itu cafenya sendiri cozy banget, cocok buat hangout bareng temen-temen.

Selfie dulu di Churreria Cafe

Pardon my face haha xD


Churreria Spanish Chocolateria
Kota Kasablanka Mall, 1st Floor Unit 170
Jl. Casablanca Raya Kav 88
Jakarta, Indonesia 12870
Twitter : @cafechurreria
Facebook : Churreria Spanish Chocolateria

TWITTER : @eugeniatheodora | INSTAGRAM : @eugeniasepthariani
E-MAIL : eugeniasepthariani[at]gmail[dot]com

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Tes PwC Indonesia - Risk Assurance Division

Pengalaman Seleksi Beswan Djarum 2014/2015 Jakarta

20 Alasan Kenapa Kamu Harus Jadi Beswan Djarum