Shopious : Shop your Dream Stuff!

Online shopping tidak bisa dipungkiri memang sangat booming di Indonesia. Mungkin bisa dibilang sudah menjadi semacam budaya kita. Termasuk saya. Sebagai online shoppers junkie, daripada keluar rumah, lebih baik tinggal duduk di depan laptop lalu klik dan sampailah barang yang diinginkan di depan pintu ;)

Nah, kemarin seperti biasa saya browsing Internet, lalu di timeline saya dipertemukan dengan promo Kejutan Shopious *memang kalau jodoh tak ke mana*. So, apa itu Kejutan Shopious? Kejutan Shopious adalah kejutan dari Shopious untuk para blogger di mana blogger diminta untuk menuliskan post tentang barang impian yang diinginkan ataupun review tentang Shopious itu sendiri. Duh perhatian banget nih Shopious sama blogger~


Seru banget kan! Toko online mana lagi coba yang mau dengan baik hati akan mewujudkan barang impian kita. Kita bebas memilih loh! Sebagai online shoppers junkie sekaligus blogger, tentunya saya tidak mau melewatkan kesempatan ini.

Setelah klak-klik sana-sini koleksi barang di Shopious, tiba-tiba saya menemukan Boneka Disney Tsum-tsum yang super imut! Wah, ini kan boneka yang saya idam-idamkan dari dulu. Sebenarnya, sudah lama saya pengen beli boneka ini di Instagram. Tapi rasanya kok ya susah banget cari yang harganya pas di kantong. Ditambah lagi kalau di Instagram kadang hashtag yang kita klik hasil gambarnya tidak sesuai dengan hashtagnya. Jadi saya urungkan niat untuk membelinya di Instagram.




Boneka Daisy Duck Disney Tsum-tsum
IDR 55.000

Ya! Barang impian saya adalah boneka Daisy Duck Disney Tsum-tsum! Karena saya suka dengan barang yang lucu dan imut-imut serta suka mengoleksi boneka.

Koleksi boneka

Setiap boneka ini punya cerita tersendiri dan semuanya sangat berkesan buat saya. Dengan Daisy Duck Disney Tsum-tsum ini saya berharap bisa membuat kenangan tersendiri yaitu berhasil memenangkan Kejutan Shopious ini hihi :D


Apa sih Shopious itu?


Buat yang baru pertama kali dengar, mungkin bingung nih apa sih Shopious itu? Shopious (baca: syo-pi-yus) adalah media iklannya toko online, jadi semacam yellow pagesnya untuk online shoppers. Yellow pages? Apaan tuh? Yang anak 90-an pasti tahu si buku kuning super tebel itu. Coba ditanya ke papa mama kalian atau tanya langsung ke Mbah Google :D

Sekarang kan lagi hits banget tuh para seller membuka lapak di instagram. Kamu, saya, kita mungkin punya Instagram. Tapi... TIDAK SEMUA orang punya Instagram. So, cara kerja Shopious ini, menampilkan foto-foto para online shop (yang sudah menjadi member) yang ada di Instagram. Jadi yang tidak punya Instagram juga bisa mengaksesnya dengan menggunakan browser biasa. Eits, tapi Shopious tidak sembarangan dalam menampilkan foto-fotonya. Shopious menjadi kurator barang-barang yang akan ditampilkan sehingga selain sellernya trusted, kualitas barangnya juga oke!




Pic credit : www.shopious.com

Nantinya para pembeli yang tertarik dengan barang yang dipajang di Shopious bisa langsung menghubungi para penjual secara langsung karena kontak seller ditampilkan di samping barang yang dipajang.

Semua sekarang bisa belanja di Shopious!
Pic credit : www.shopious.com

Biar lebih jelas, kita simak dulu ya videonya!



Apa yang membuat Shopious berbeda dari toko online sejenis?

1. Dari segi outer appearance, Shopious ini juaranya!


Tampilan home page Shopious
Pic credit : 
 www.shopious.com
Pop-up untuk membuat akun di Shopious
Pic credit : www.shopious.com

Bisa dilihat di sendiri, tampilan desainnya menarik banget kan? Para cewek-cewek pasti suka dong ya dengan tampilannya yang soft, berwarna dominan pink dan peach, dan boleh dibilang cute. Intinya, desain situs Shopious eye-catching banget dan membuat jatuh hati pada pandangan pertama! Pastinya kita betah berlama-lama di sini.


2. Situsnya user-friendly dan memberikan shopping experience yang nyaman bagi online shoppers 

Selain tampilan desain yang menarik, situs Shopious juga user-friendly loh! Shopious memang didesain untuk memahami selera konsumen. Dengan begitu, belanja menjadi lebih fun dan asyik.


Kita bisa pilih kategori yang diinginkan
Pic credit : www.shopious.com
Pilih filter pencarian yang diinginkan; mulai dari harga, lokasi seller, fitur kontak hingga mana yang readystock dan mana yang pre-order!
Pic credit :  www.shopious.com
Secara pribadi, yang paling saya suka dari Shopious adalah fitur filter pencariannya. Budget terbatas? Kita bisa memilih range harga barang yang cocok dengan kantong kita. Tidak hanya itu, kita juga bisa memilih lokasi seller yang dekat dengan lokasi kita berada sehingga ongkos kirim dapat diminimalkan.

Lalu untuk kalian yang mungkin selalu berbelanja di toko online langganan, kalian bisa cek juga di tab daftar toko; mungkin toko langganan kalian ada juga di Shopious!

Punya toko favorit? Bisa cek di tab Daftar Toko
Pic credit :  www.shopious.com

3. Kualitas barang yang ditawarkan variatif dan terjamin

Karena tidak sembarangan penjual bisa mempromosikan dagangannya di Shopious dan Shopious juga berperan sebagai kuratornya, jadi bisa dipastikan kualitas barang yang ada di Shopious ini terjamin! Gak cuma itu, berbagai macam produk fashion bisa kamu temukan dengan mudah di Shopious!

Beragam koleksi fashion di Shopious
Pic credit : www.shopious.com

4. Selain shopping, kamu bisa punya insight lain

Yup! Di tab inspirasi style, kamu bisa menemukan berbagai macam inspirasi untuk berpakaian sehari-hari. Jadi tidak hanya terbatas pada shopping aja, kamu juga bisa menambah ilmu untuk OOTD-an deh ;)

Mau OOTD-an? Di sini ada banyak inspirasi style!
Pic credit : www.shopious.com

Terus, terus, aman gak ya Shopious ini?

I would say : AMAN, kok. Jadi jangan khawatir tertipu karena Shopious melakukan seleksi ketat terhadap toko-toko yang ada di dalam website nya. Tidak sembarang toko online bisa masuk ke dalam Shopious. Mereka terlebih dahulu harus membayar biaya membership dan sebelum memajang barang-barang seller, Shopious melakukan semacam "investigasi" dan mengajak bicara sang pemilik toko untuk mengetahui apakah mereka online shop yang trusted alias terpercaya.

***

Kalau saya boleh memberi rating, Shopious ini saya beri empat bintang. Kenapa gak full five starsIni karena ada pop-up ajakan untuk membuat akun di Shopious yang sering sekali muncul di kiri bawah setiap kali kita ingin klik untuk mengganti kategori. Saran saya, kalau bisa dibuat saja tab / icon kecil di samping kiri sidebar tapi bukan berupa pop-up sehingga konsumen semakin nyaman berbelanja dan tidak merasa terganggu ;) Tapi overall, Shopious sudah oke kok!

Jadi tunggu apa lagi? Segera buru barang favoritmu di Shopious dan bagi kamu yang punya online shop, bisa juga loh memasarkan produkmu di sini!

P.S : Dear Shopious, please grant my dream stuff! ;)

SHOPIOUS
Facebook  : Shopious
Twitter : @shopious
Blog : http://blog.shopious.com

Tulisan ini disertakan dalam kompetisi Kejutan Shopious oleh Shopious

Comments

  1. Wah bonekanya lucu amat, semoga menang yaa kompetisinya :D

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Tes PwC Indonesia - Risk Assurance Division

Pengalaman Seleksi Beswan Djarum 2014/2015 Jakarta

20 Alasan Kenapa Kamu Harus Jadi Beswan Djarum