Twizel Baked Rice Yogyakarta : Comfy Place, Affordable Price

Finally, I'm gonna again post about my culinary experience. Yeay!

Food review kali ini adalah tentang baked rice alias nasi bakar (eits yang dimaksud di sini bukan nasi bakar tradisional yang pakai daun pisang ya hehe). Tapi kali ini bukan restoran di Jakarta, melainkan sebuah restoran di Yogyakarta ;) Sebelum acara Leadership Development di East Parc Hotel mulai Februari yang lalu, kami menyempatkan diri untuk jalan-jalan sebentar di Jogja.  Niatnya sih mau ke Ambarukmo Plaza, tapi pas jalan kaki, eh nemu ini restoran yang eksteriornya unik gitu.

Twizel Baked Rice

Bagian luar. Mirip desain rumah yaa :D

Yap. Twizel namanya.

Twizel ini katanya merupakan resto baked rice pertama loh di Jogja. Restonya sendiri memiliki 2 lantai. Lantai 1 memang lebih kecil dari lantai 2 dan begitu masuk kita akan berhadapan dengan meja kasir, meja bar, dan satu meja makan. Jadi 90% restorannya ada di lantai 2. Desain interior restonya seperti berasa di rumah. Dekorasinya khas anak muda yang penuh warna terasa ramah dan hangat (walaupun didominasi warna pink xD). Tempatnya sebenernya boleh dibilang gak terlalu luas, tapi comfy dan cocok banget untuk hangout atau sekedar ngobrol cantik bareng temen-temen. Gimana gak nyaman, Twizel juga memberikan akses free-wifi buat pelanggannya! Pelayanannya pun oke. Waitress nya sabar banget jelasin ke kita tentang menunya dan juga tentang promo yang diadakan. Paket komplit banget ini deh :D 

Interiornya Twizel


Menu yang kami coba antara lain :

Scrambled Egg Baked Rice

Chicken Mushroom Baked Rice

Beef Blackpepper Baked Rice

Rasanya overall, surprisingly good arena setiap baked rice nya dikasih mozarella melted cheese dan porsinya gak terlalu banyak. Jadi pas buat orang yang gak bisa makan banyak kayak saya :) Dan juga surgaaa buat pecinta keju macam saya.

Harganya? Pas banget! Waduh ini harganya memang cocoklah buat kantong mahasiswa. Harusnya resto seperti ini dibanyakin ya di Jakarta :") *curhat mahasiswa yang kantongnya sering kering*

Range harga :
Baked rice : IDR 11.900 - 27.900
Pasta : IDR 12.900 - 19.900
Baked Potato : IDR 8.900 - 19.900
Snack : IDR 9.900 - 19.900
Beverage : IDR 6.000 - 15.900

Twizel juga punya satu menu sampingan alias side dish yang menurut saya adalah menu pamungkas: Baked Potato atau Kentang Panggang! Kentang yang besar, kentang yang berbumbu ditambah topping khas Twizel yang benar-benar nendang sampe ke langit!

Smoked Beef Baked Potato

Sunrise Baked Potato - IDR 9.900
Kentang panggang gurih dan lembut disajikan dengan telur yang menggiurkan

Dan gak cuma itu aja loh. Waktu saya makan di sana, banyak promo menggiurkan. Contohnya dengan nge-tweet foto kita waktu makan di Twizel, kita bakal dikasih reward yaitu free vanilla ice cream atau bread pudding. Selain itu kalau like page Facebook-nya dan share foto bakal dapat diskon 10% per orang. Wow banget kaan?!

So, buat yang lagi mampir ke Jogja, luangkan waktu buat mampir ke sini! Recommended banget resto ini! Dijamin gak bakal nyesel :)

Twizel Baked Rice
Jalan Raya Kledokan B 10
Yogyakarta
Open : 11.00 - 21.30
Free-wifi
Twitter : @thetwizel


TWITTER : @eugeniatheodora | INSTAGRAM : @eugeniasepthariani
E-MAIL : eugeniasepthariani[at]gmail[dot]com

Comments

  1. hmm. cukup lengkap reviewnya..
    kalau dilihat dari makanan-makanannya, twizel ini sepertinya juara..

    ReplyDelete
  2. waduh... jadi laper nih.. kebetulan gue blm makan siang, jadi ngiler.. :p

    Oh iya.. gue ada Liebster Award buat nona. gue lempar ke nona y.. semoga berkenan.
    http://darmakusumah.blogspot.com/2015/04/ayo-seru-seruan-di-liebster-award.html

    ReplyDelete
  3. wah gue harus ke sono nih.. mumpung masih tinggal di jogja.. makasih ya kak lain kali ngajak ngajk dong kalo mau ke sana lagi.. haha

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Tes PwC Indonesia - Risk Assurance Division

Pengalaman Seleksi Beswan Djarum 2014/2015 Jakarta

20 Alasan Kenapa Kamu Harus Jadi Beswan Djarum