Tentang 2020

Hello peeps. Back again with me, in this space. Sudah lewat dari 1 tahun sejak terakhir kali update di blog ini. Bicara tahun ini.... ah sudahlah. Mungkin semua orang hanya bisa menghela napas. Tahun 2020 merupakan tahun yang berat bagi semua orang di dunia. Awal tahun yang kurang baik... di Jakarta diawali dengan hujan deras berjam-jam di penghujung tahun 2019 yang mengakibatkan banjir di tahun baru. Merebaknya virus COVID-19 di pertengahan Januari 2020 dan serangkaian duka lainnya yang seolah-olah tak ada habisnya melanda 2020. Even kemarin dunia hiburan Jepang dikagetkan dengan berita meninggalnya Miura Haruma yang diduga karena bunuh diri :( rest in peace, Miura-kun. Tahun ini bakal jadi sejarah deh. 2020... memang sesuatu :")

Bicara tentang COVID-19, awal-awal merebaknya kasus ini di China membuat gue gak habis pikir kalau... 6 bulan kemudian... atau lebih tepatnya hari ini... dunia masih saja berjibaku melawan virus baru ini. Gue pikir awalnya bakal kelar cepetlah atau at least gak bakal jadi pandemi yang bikin satu dunia terpuruk kayak gini. Ekonomi dunia bahkan sudah ada di jurang resesi. Well, ternyata Tuhan punya kehendak lain kali ya... Mari berharap dan berdoa akan ada pelangi setelah hujan badai.

Hari ini sudah lebih dari 4 bulan gue bekerja dari rumah alias work from home alias the-so-called WFH. Sebagai anak rumahan, tentu bukan hal yang berat buat gue. Tapi... kayaknya ini udah beyond my limit sih ahaha. Rekor juga nih tahun ini gak traveling ke mana-mana sama sekali (ya iyalah Indonesia juga kayaknya di-ban dari negara-negara lain). Entah kenapa berarti gut feeling gue waktu itu bener. Sempet ada plan mau ke Thailand, tapi entah kenapa ada perasaan ragu yang maju-mundur gitu buat beli tiket pesawat. Rencananya mau beli akhir Januari 2019 tapi.. ternyata bener kan di pertengahan Januari ada kabar COVID-19 itu. Biasanya gue impulsif banget langsung cus beli sana-sini. Belakangan ini gue harus lebih menghargai gut feeling gue karena apparently for some reason, IT IS always TRUE. 

Anyway, berkat WFH ini, gue akhirnya bisa mewujudkan wishlist dari jaman kapan: proper Japanese course. Akhirnya kesampean juga les bahasa Jepang online. Berhubung selama ini selalu sibuk dan capek karena kerja, tapi karena WFH berhasil deh rencana ini. Well, masih ada hal-hal baik despite all the bad things that has happened in 2020.

Selain itu, di saat-saat yang berat kayak gini gue bersyukur banget masih punya pekerjaan, digaji full, THR pun turun. Awal pandemi ketika Indonesia mengumumkan kasus positif COVID-19 pertamanya (awal Maret 2020), itu gue langsung panik yang kayak beli wet tissues, hand sanitizer even beli jamu hampir tiap hari buat naikkin imun. Ya siapa sih yang gak panik ya kan? But then again... hampir 5 bulan pandemi ini berjalan, di Indonesia sendiri seperti masih gak ada tanda-tanda penurunan, yang ada kasusnya konstan naik terus. Bahkan kita belum mencapai puncak pandemi! Di mana negara lain sudah bersiap menghadapi second wave... lha kita first wave aja belum ketahuan hilalnya kapan selesainya. Udah gitu ditambah pemerintah yang labil banget dengan keputusannya yang selalu berubah-ubah. Sumpah ya gue personally kesel banget sama kebijakan mal yang dibuka. Di Instastory kayaknya orang udah leluasa banget dine-in di tempat padahal risikonya masih tinggi banget :') All we can do is hang to ourselves and take care of your loved ones... Sekarang udah deh jaga diri aja masing-masing. Pakai masker kalau keluar rumah, minum vitamin, jaga jarak dan selalu cuci tangan!

Kayaknya segitu dulu aja, berhubung belum tau mau nulis apaan lagi di blog ini. Maybe I'm gonna come back with another travel stories.

Stay safe, all..
Stay at home as much as you can and... WEAR YOUR GODD*MN MASK!

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Tes PwC Indonesia - Risk Assurance Division

Pengalaman Seleksi Beswan Djarum 2014/2015 Jakarta

20 Alasan Kenapa Kamu Harus Jadi Beswan Djarum