Saturday, February 21, 2009

HIATUS

well, guys..
i was very tired today. i've lost my energy. it's already 01.30 am. fyi, we were lost on the bahasa indonesia competition. what kind of the judge it is? they're so unfair! ugh. they didn't notice the quality in each part of our wall-newspaper! suck!! (sorry for being rude here. i just try to express my disappointment toward the judges! don't have any other purposes..) today i've also went to Sancta Ursula SHS, bought the uniforms, shoes, etc.

anyways, I don't know what kind of post that I must written today, here. maybe i just feel boring with blog. maybe i will try to HIATUS from blog, facebook, and anything that may caused disturbed my study time.

enough for today,
wanna watch VS Arashi first and then go sleep.

xo, eugenia

wait for my next post!


P.S : I'm gonna facing many exams from now on : trial exams, final exams, practical exams, etc. I need to say to all of you guys that who read my blog right now. I'm officially HIATUS from blogging, facebooking, or anything that using Internet. I don't know yet when i will be back. maybe I just can checking them and try not to use Internet as long as usual I do. please SUPPORT ME and PRAY FOR ME. i'll do my best. God bless Us! CYA!

Thursday, February 19, 2009

Sorry

sorry guys, i haven't updated my blog yet. well, i'm quite busy for school. and my computer was broken for this past three days. fortunately my dad brought it to the technician and here it is : my computer is okay now! thanks dad! lol.

well yeah, things went good for a week. on the day after tomorrow, I will join the "Lomba Kording Tingkat DKI Jakarta". you know what? the day is same with Sancta Ursula's day for uniform measurement, shoes, and so on. the important thing right now is how could I get on time for Sancta Ursula. ahh.. I just can pray to God. let Him help me to manage the time.

move to another topic.
on monday till tuesday, I will join the second trial exams. I have studied seriously that I can do. please pray for me ya guys. I hope that the result is better than the first exam, especially for bahasa indonesia lesson. that was my bad. I promise I'll do my best!

enough today.
I wanna complete my tasks and study for the test tomorrow.
bye bye!
God Bless!

xo, eugenia

Wednesday, February 11, 2009

100 Truths

100 Truths About Me

001. Real name : Eugenia Septhariani
002. Like it? : of course do! it has a marvellous meaning! thanks to my parents!
003. Nickname(s) : Nia, Eugen
004. Status : single
005. Zodiac sign : LIbra
006. Male or female : Female! Don't you see that my name is Eugenia?!
007. Elementary: SD Santo Vincentius
008. Middle School : (currently) SMP Santo Vincentius
009. High School : i haven't graduate from junior high yet, but it'll suppose to be Sancta Ursula SHS ;)
010. Hair color : black
011. Long or short : not too long not too short
012. Eye color : black
013. Weight : 45 kg (what a shame..... -___-)
014. Height : 155 cm (don't underestimate me!)
015. Righty or lefty : righty
016. Loud or Quiet : sometimes loud sometimes TOO quiet. LOL
017. Sweats or Jeans : jeans
018. Phone or Camera : it'll better if a phone with camera :D
019. Health freak : nope
020. Piercings? : nope
021. Do you have a crush on someone? : Sho Sakurai. haha
022. Eat or Drink : eat and drink :D
023. Purse or Backpack : backpack
024. Tattoos : nope
025. Do You Like Yourself? : of course!
026. Current worry? : my Macromedia Flash's test tomorrow :(

THIS OR THAT:
027. Orange or Apple Juice? : orange juice!
028. Night or Day? : night
029. Sun or Moon? : sun
030. TV or Internet? : internet. it's more fun than TV
031. PlayStation or XBox? : Playstation. even i don't have any
032. Kiss or Hug? : kiss and hug^^
033. Iguana or Turtle? : turtle. but i think they're not a cute one!
034. Spider or Bee? : spider. they're cool!
035. Fall or Spring? : spring. the beginning of all seasons. when the flowers are blossoms. how nice!
036. Limewire or iTunes? : iTunes
037. Soccer or Baseball? : soccer is more fun

FIRSTS:
038. First surgery : nope.
039. First piercing : ears?!
040. First best friend : chinta
041. First Sport? : walking when i was a baby
042. First award : murid teladan waktu TK! haha :D
043. First crush : *secret*
044. First pet : forget
045. First big vacation : Makassar! first time i've been on a plane!
046. First big birthday : when i was 1 year old ^^

CURRENTLY:
047. Eating : Japanese food
048. Drinking : mineral water
049. I’m about to : study for the test! Macromedia test!
050. Listening to : sounds of TV
051. Singing? : nope
052. Typing? : this survey
053. Waiting for : next holiday

YOUR FUTURE:
054. Want kids? : of course!
055. When? : when i have a husband of course!
056. Want to get married? : yeah
057. When? : when i'm about 23-24
058. Where Do You Want To Live? : Japan
059. Careers in mind : businesswoman
060. What Did You Want To Be When You Were Little? : secretary^^
061. Mellow Future Or Wild? : depends
062. Something You Would Never Try? : alcohol, drugs, and something that fears me

WHICH IS BETTER WITH GIRL/ BOY?
063. Lips or eyes : eyes
064. Shorter or taller? : taller
065. Romantic or spontaneous : both
066. Nice stomach or nice arms : nice arms
067. Sensitive or loud : loud
068. Hook-up or relationship : relationship
069. Trouble maker or hesitant : trouble maker. cool, man!
070. Hugging or Kissing? : hugging
071. Tan Skinned or Light? : both is okay.. :D
072. Dark or Light Hair? : dark
073. Muscular or Normal? : normal

HAVE YOU EVER:
074. Lost glasses/contacts : nope
075. Ran away from home : never. home is the best place of my life!
076. Held a gun/knife for self defense? : hahaha of course no! (silly question)
077. Killed somebody : silly question!
078. Broken someone’s heart : i hope not
079. Been arrested : no and never
080. Cried when someone died : yeah
081. Kissed A Stranger? : absolutely not!
082. Climbed Up A Tree? : i've never tried if beforexD
083. Liked A Friend As More Than A Friend? : umm.. never..^^

DO YOU BELIEVE IN:
084. Yourself : i definitely do
085. Miracles : yeah. miracles always helps me!
086. Love at first sight : not that much
087. Heaven : of course do
088. Santa Claus : i hope that he's for real^^ haha..
089. Kiss on the first date : first date? i don't even have one!

ANSWER TRUTHFULLY:
090. Is there one person you want to be with right now : nope
091. Do You Like Someone? : like? yeah! i like many :D
092. Are you seriously happy with where you are in life : of course!
093. Do you believe in God : YEAH!

LASTS
094. Received/ Sent Text Message : received = riri ; sent: riri and dite.
095. Received Call : my Dad
096. Call Made? : nope
097. Comment On MySpace? : i don't have any account
098. Missed Call? : nope
099. Person You Hung out With? : nope
100. Post as 100 truths and tag….

fiuhh... this is too much! haha. i will tag this post to : marcia, deassy, michele, manda, fapuw, and TL
haha.. please do the homeworks, ok?^^

xo, eugenia

Tuesday, February 10, 2009

What A Happy Day

yeah.. this is my 75th posts and my blog's visitors has reached 1000! woo-hoo! thanks to all of you who has visited my blog! you were highly appreciated, fellas! hehe. anyways, i found an "old" pic. the pic was taken when i'm in 7th grade. it's about when i'm 12 years old... hehe

PAST
picture taken on July 28th, 2006
Jessica, me (Eugenia), Marcella

me between two "big" friends (hehe..)
how weird i am LOL


NOW
picture taken on December 5th, 2008
me (Eugenia), fanny, widi, maria, jennifer, nandini, yovita
wow. heya fellas!

FUTURE
who knows?


enough today. enjoy reading
i have many works to do!

xo, eugenia

Saturday, February 07, 2009

The Story of Pegasus

Pegasus adalah seekor kuda yang memiliki sayap putih lebar dan penerbang yang unggul. Pegasus berasal dari kata dalam bahasa Yunani, 'Pegasos' yang berarti kuat. Namun, Hesiod menghubungkan nama Pegasus dengan kata untuk "mata air, baik", pēgē; di mana kuda bersayap itu menerjang ke bumi. Etimologi yang sebenarnya dari nama pegasus yang paling mungkin adalah "kilat", atau pihassasas (dewa dari kilat). Oleh Hesiod, Pegasus masih terkait dengan kepentingan aslinya yang membawakan petir untuk Zeus.

Ketika Perseus memotong leher Medusa, darahnya jatuh dan meresap ke bumi melahirkan kuda bersayap Pegasus. Pegasus merupakan anak dari dewa laut Neptune (Poseidon) dengan Gorgon Medusa yangg berkepala ular (Medusa tadinya berwujud wanita cantik hanya kemudian gara-gara melakukan hubungan terlarang dengan Poseidon di kuil Minerva, Medusa dikutuk menjadi berkepala ular). Minerva (Athena) menangkap dan menjinakkannya dan membawanya ke para Muses. Mata air Hippocrene, di Pegunungan Helicon tempat para Muses, dibuka dengan sebuah tendangan dari kuku Pegasus.

Chimaera merupakan monster menakutkan, yang bisa menyemburkan api. Bagian atas badannya merupakan gabungan dari singa dan kambing betina, dan bagian belakangnya merupakan bagian dari naga. Ia membuat kehancuran di
Lycia (suatu daerah di Asia Minor), sebagai raja Iobates mencari pahlawan untuk bisa membunuhnya. Pada saat itulah Bellerophon (Prince of Corinth) muncul. Ia membawa surat dari Proetus, anak mantu dari Iobates, yg merekomendasikan Bellerophon sebagai seorang pahlawan yang tidak terkalahkan, namun di akhir surat dituliskan bahwa ia (Proetus) meminta ayah mertuanya untuk membuat Bellerophon mati. Hal ini disebabkan karena Proetus merasa cemburu kepadanya, ia curiga istrinya Antea terlalu mengagumi Bellerophon. Dari keadaan bahwa Bellerophon tidak sadar akan adanya bahaya yang mengancam, ekspresi "Bellerophontic Letters" muncul, untuk menggambarkan bentuk komunikasi yang berisi hal yang merugikan bagi orang yang dituju namun orang yangg dituju tidak menyadarinya.

Iobates, pada saat membaca surat itu, bertanya-tanya akan apa yang akan dilakukannya, ia tidak ingin bersikap tak ramah terhadap tamunya, namun juga berkewajiban untuk memenuhi permintaan anak mantunya. Akhirnya ia berpikir untuk mengirimkan Bellerophon bertarung dengan Chimaera. Bellerophon menerima hal tsb, namun sebelumya ia berkonsultasi dengan ahli nujum Polyidus, yang menasihatinya untuk membawa Pegasus pada pertarungan tsb. Untuk itu Polyidus menasihatinya untuk bermalam di kuil Minerva. Ia melakukannya, dan saat ia tidur Minerva datang kepadanya dan memberikannya sebuah tali kekang emas. Saat ia terbangun, tali kekang tsb masih ada ditangannya. Minerva juga menunjukkan padanya Pagasus yang sedang minum di sumur Pirene, dan pada saat Pegasus melihat tali kekang itu, ia datang mendekat dengan sukarela dan menyerahkan dirinya untuk ditunggangi Bellerophon. Bellerophon lalu menungganginya dan terbang mencari Chimaera, setelah menemukannya pertarungan terjadi dan ia bisa menang mudah dengan melempar lembing berujung timah sehingga Chimaera mati tercekik (timahnya melumer karena api yang disemburkannya dan kemudian menutup lubang pernafasannya).

Setelah mengalahkan Chimaera, Bellerophon masih disuruh untuk menjalani berbagai ujian dan pekerjaan oleh Iobates, diantaranya bertarung melawan Solymi dan Amazons. Namun bantuan Pegasus membuat ia dapat memenangkan semuanya hingg
a akhirnya Iobates melihat kalau Bellerophon merupakan untusan khusus daridewa-dewi, sehingga memberikan putrinya untuk menikah dengan Bellerophon dan menjadikan Bellerophon sebagai penerus tahtanya. Pada akhirnya Bellerophon karena kebanggaannya membuat para dewa-dewi marah. Ia bahkan mencoba terbang ke Gunung Olympus dengan Pegasus, namun Jupiter (Dewa Zeus) mengirimkan lalat ternak yang menyengat Pegasus sehingga Bellerophon terlempar darinya, dan kemudian menjadi pincang dan buta. Setelah itu Bellerophon mengembara seorang diri melewati dataran Aleian, menghindari manusia dan kemudian mati dalamkeadaan yg menyedihkan. Pegasus sendiri kemudian diadopsi oleh Zeus dan ditempatkan di kandang Olympian dan dipercaya Zeus untuk membawakan petir untuknya.
.

well. karena itulah gw menamai blog pribadi gw ini dengan nama "pegasus". sebenernya sih cuma gara-gara bingung mikirin nama yang pas buat blog ini apa ya. tiba-tiba langsung terlintas di pikiran gw, kata "pegasus." kata "mystical" alias yang berhubungan dengan mistik gw tambahin biar keren aja. jadilah "mysticalpegasus" bagi gw, pegasus itu kuda yang ajaib. lahir dari darah Medusa (can you imagine that? lahir dari darah...). bisa terbang. yang walaupun dari segi appearance mirip-mirip sama unicorn. tetep aja, bagi gw yang lebih keren itu pegasus. bayangin, dalam mitologi yunani, pegasus membawakan petir buat Dewa Zeus! hebat gak tuh! hehe.

eniwei, keep on reading on this space, ya guys! don't forget to leave comments on the ShoutBox! you've been here, on my blog, so you have to leave a "sign". ok? thanks! ^o^


xo, eugenia

Friday, February 06, 2009

What a Tired Day!

i was soo tired today. it has been midnight. but i can't sleep. idk. dad has scolded me and ask me to go to bed. hehe. sorry, dad~ eniwei, tadi pagi sampe siang, gw ngurusin yearbook 2009~ aww. capeknya setengah mampus. naik-turun tangga udah gak keitung tuh berapa puluh kali. mulai dari manggilin anak-anak, guru, nemenin om joseph, dll. *sigh*. capek. well, i mostly take control of this matter. of course, gw ketuanya (maria sekretarisnya) jadi mau gak mau kita berdua harus berkorban : ketinggalan pelajaran, ngos-ngosan naik turun tangga, jalan ke sana-sini nyariin anak-anak. capek. capek. capek. gw merasakan susahnya jadi leader yang baik. salah koordinasi aja, tetep aja leader yang disalahin. even yang gak bener itu emang anak buahnya. ugh.

yearbook boleh dibilang 50% udah jadi. foto-foto udah kekumpul. tinggal data-data aja yang belum masuk. doain aja yah, semoga semuanya lancar n cepet jadi. gw kebagian bikin ucapan terimakasih dari panitia. pengen buat sih. tapi lagi gak ada ide + males. jadi gw putuskan buat di kertas dulu, besok langsung ketik di komputer. hhihi.

let's move to other topic. gw ada sedikit masalah dengan beberapa orang. kebayang gak sih, kalo kita kerja tim, tapi masih ada aja "orang-orang" yang super-duper-egois-yang-bener-bener-mentingin-diri-sendiri? apakah gw yang belum dewasa ato emang mereka aja yang egois? orang lain sih bilang kalo mereka itu egois. tapi tetep aja gw masih belum ngerti. kadang gw masih suka ngedumel sendiri dalam hati. dan hal itu nunjukkin kalo gw belum mature alias dewasa. tahun ini gw bakal ultah yang ke-16! sebentar lagi (tepatnya beberapa bulan lagi) gw bakal masuk SMA! tapi gw masih belum bisa bersikap dewasa! oh gosh, help me! setua itukah gw? huhu.. T.T yah.. sebenernya resolusi gw tahun 2009 adalah berusaha untuk bersikap lebih dewasa. dan sekarang gw masih dalam proses menuju kedewasaan dalam bersikap. gw masih akan terus berusaha! gak boleh childish lagi. ayo! berjuang!

oya lupa. hari ini gw juga mengalami kejadian yang boleh dibilang rada "bad luck". siang pas pulang sekolah, gw keserempet sepeda pas nyebrang!! aah.. untung gw gak terluka sedikit pun. sebenernya itu salah gw juga sih, ragu-ragu pas nyebrang. bukan salah si pengemudi sepedanya. tapi tetep aja gw masih bersyukur sama Tuhan, untung cuma keserempet sepeda!! oh, God.. please protect me from any danger around me! amen. lain kali gw harus ati-ati nyebrangnya. harus di zebra cross. yah, walaupun ada temen gw yang ngetawain gw gara-gara gw nyebrangnya di zebra cross. it's ok lah. yang penting sedikit lebih aman ketimbang langsung nyebrang di depan sekolah.

eniwei, pengen ngepost gambar pegasus nih. kuda bersayap zaman dewa-dewi yunani. that's why i choose its name as my blog's name (more explanation later). here is the pegasus :

Credits to : Mercurius T.J
Hosted by : Photobucket


well, cukup sampai di sini dulu.
berhubung tangan pegel-mata ngantuk-otak udh disconnected.
mau tidur dulu..zzz

xx, eugenia

Thursday, February 05, 2009

Some Random Things

sama seperti kemarin.. hehe. masih teteup sibuk. sibuk. sibuk. ngurusin TO, UAN, yearbook-lah. ckck.. hari ini juga gw dilanda kebosanan tingkat "parah". saking parahnya, gw sampe bisa menghasilkan sebuah "masterpiece" di kelas kesenian. see the picture below :

ancur banget..! aww..

hari ini juga gw buka www.arashindo.com, dan ngeliat thread kalo Masaki Aiba (personel Arashi-band Jepang) pernah dateng ke Kebun Binatang Gembira Loka yang ada di Jogja buat syuting Nippon TV : Tensai! Shimura Dobutsuen. jadi pengen nonton Tensai nih! kata anak-anak AI, aiba kedapetan syuting sama komodo di Gembira Loka. haha. gak kebayang deh ekspresi Aiba yang ketakutan sama komodo. gw bener-bener gak nyangka! personel arashi bisa bener-bener ke Indo! jarang-jarang kan ada anak Johnny's Entertainment dateng ke indonesia. aiba dateng ke gembira loka sekitar desember 2006 (2 tahun lalu). siapa tahu, nanti si aiba ngajak yang laen buat dateng n ngadain konser di Indo! moga-moga yang satu ini bener-bener kesampean. secara gw addicted banget sama arashi.. *sigh*^o^ nih fotonya :

aiba-kun yang lagi syuting di Kebun Binatang
Gembira Loka, Yogyakarta

liat di belakang aiba ada Javanese
alias orang jawa asli!

at last, for all of you who likes Hana Yori Dango or Japanese fans, please make a petition to run Hana Yori Dango Final in Indonesia! here's the link :
http://www.petitiononline.com/sakurai1/petition.html
minna, please sign in!!! arigatou!

bye bye,
enough today
gotta sleep

xx, eugenia

Waiting for Arashi's New PV

arashi's new Promotional Video "Believe" will be their animefied superhero. soo cute! the PV will release on March 4th, 2009. wow! i'm waiting now to see the PV! i bet it'll be nice and cool. i've watched the preview. and it was really good! i hope the PV will gonna be the anime of Arashi! hehe. will for the song itself, the melody is really lovable and suitable for Sho's movie soundtrack : Yatterman.

Aiba-kun as Otasukeman
Matsujun as Zendaman
Ninomiya-kun as Yattodetaman
Oh-chan as Time Bokan
Sho-kun as Yattaman

can't wait until March 4st, 2009!
arashi wa hontouni daisuki yo..!^o^v

xx, eugenia

Monday, February 02, 2009

His Grace

hari ini hasil Try Out UN 1 akhirnya keluar. dengan rincian sebagai berikut :

EUGENIA SEPTHARIANI
3728091
Bahasa Inggris : 9.00
Matematika : 9.25
IPA : 8.25
Bahasa Indonesia : 7.80
NEM : 34.30

wow. bener-bener gak nyangka nih. bisa dapet NEM segitu. rata-rata NEM gw kan berarti 8.525. ini suatu hal yang luar biasa. gw cukup puas untuk hasil TO 1 ini(walaupun bukan yg tertinggi.. untuk pertama kali TO, gw udah bersyukur banget). gw juga bangga karena cuma beda 0.75 poin dari yg ikut bimbel. big thanks once again to God! hari ini gw bersyukur banget. walaupun masih belom maksimal, terutama Bahasa Indo (hancur lebur salah 11!) dan IPA. gw masih harus belajar terus untuk Bahasa Indonesia. good newsnya, untuk bahasa Inggris, nilai gw yang paling tinggi! hehe. jadi semangat deh buat terus belajar bahasa Inggris. overall, NEM gw udah cukup ok (bagi gw). tapi masih harus ditingkatkan lagi. minimal 36.00. yah, itulah target gw. susah sih buat dapetinnya. tapi gw akan tetap berusaha! demi asean scholar! help me God!^o^ i promise i'll do my best. 23-24 Februari 2009 ada Try Out Sekolah ke - II, terus 28 Februari - 1 Maret 2009 Try Out Pemerintah yang pertama. perjuangan belum selesai. masih harus terus berusaha. berikan aku yang terbaik Tuhan... AMIN!

switch to another topic.
hari ini bokap ke SMA Sanur buat nego uang pangkal. doain biar semuanya lancar dan gak mahal bayarannya! (AMIN! selamat berjuang, dadd)

works to do today :
1. Refleksi agama Mother Teresa (almost done!)
2. Handmade dari kulit telur (duh.. boring banget nih bikin keterampilan yg satu ini! beuh.. )

Quote Today :
"Semua yang telah Tuhan rencanakan adalah yang terbaik bagi kita. Hanya saja terkadang kita tidak menyadari betapa indahnya rencana Tuhan. Cobalah untuk selalu bersyukur atas segala rahmat-Nya. Walaupun terkadang yang terjadi tidak sesuai dengan keinginan kita."

P.S : biar blog gw kesannya gak "kosong" banget, gw tambahin foto deh!

school.. Feb 2nd, 2.15 p.m

kerajinan kendi dari kulit telur (bagus gak?)

xx, eugenia

Sunday, February 01, 2009

I Do Change My Blogskins

haha. this is the first day of february. so, i want to make something "fresh" for my blog. i do change my blogskins! yippee! well, just wanna say that. i'm too tired to type. gonna make many homeworks!

[on SEMI-HIATUS]

xx, eugenia